Janji Jumpa Khofifah dengan Lily Wahid yang Tak Kesampaian

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ada janji jumpa rupanya antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan almarhumah Lily Chodidjah Wahid atau Lily Wahid, adik Presiden RI-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Namun, pertemuan itu tak kesampaian karena Lily sakit dan meninggal pada Senin, 9 Mei 2022.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Hal itu diungkapkan Khofifah di akun Instagramnya, @khofifah.ip, usai mengikuti proses pemakaman Lily Wahid di kompleks Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, pada Selasa sore, 10 Mei 2022. “Pesan terakhir beliau (Lily Wahid) kepada saya bahwa pada 23 April beliau berencana silaturrahim dan ziarah ke Tebuireng,” tulis Khofifah.

Adik Presiden ke 4 Abdurrahman Wahid, Lily Chodidjah Wahid

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim
Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Lanjut Khofifah, “Selanjutnya bertemu saya untuk membahas penguatan matematika anak-anak karena sudah makin mengandalkan teknologi, sehingga penggunaan berpikir dan logika matematika sudah banyak berkurang.”

Di tanggal yang ditentukan, cerita Ketua Umum Muslimat NU itu, pertemuan batal, karena pada 24 April Lily Wahid harus menjalani observasi untuk jantung di rumah sakit. “Dan akhirnya ada informasi bahwa tanggal 9 Mei sore kemarin beliau dipanggil menghadap Allah SWT,” cerita Khofifah.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

“Semoga beliau dipanggil dalam keadaan husnul khotimah, semua amal ibadahnya diterima Allah dan hilafnya diampuni Allah. Keluarganya diberikan keikhlasan dan ketabahan serta kesabaran. Al fatihah,” doa Khofifah.

Lily Wahid meninggal dunia saat dirawat di RSCM Jakarta pada Senin, 9 Mei 2022. Dia disebut meninggal karena penyakit jantung. Almarhumah merupakan anak kelima dari pasangan KH A Wahid Hasyim-Nyai Hj Sholihah Munawaroh. Saudara Lily Wahid secara berurutan ialah Gus Dur, Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi, Gus Sholah, dr Umar Wahid, dan yang terakhir KH Hasyim Wahid atau Gus Im.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya