Taksi Blue Bird Tabrak Pemotor di Sumut, Satu Orang Tewas

Taksi Blue Bird menabrak pemotor di Deli Serdang hingga tewas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

VIVA - Kecelakaan maut terjadi antara taksi Blue Bird dengan pengguna sepeda motor di Jalan Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa-Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa, 9 Mei 2022. Pemotor bernama Suani Irmayani (47) tewas akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Berdasarkan data dihimpun VIVA, taksi Blue Bird dengan jenis Toyota Avanza dikemudikan Parburitan Banjarnaor (24) datang dari arah Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, menuju Bandara Internasional Kualanamu.

Sopir Toyota Avanza PT Blue Bird menabrak pemotor di Jalan Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa-Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Senin, 10 Mei 2022. Pemotor bernama Suani Irmayani tewas dalam insiden itu.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Sesampainya di lokasi kejadian, mini bus pengemudi Toyota Avanza PT Blue Bird oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor Honda Beat yang sedang berhenti, yang dikendarai oleh Suani Irmayani," kata Kepala Unit Gakkum Polresta Deli Serdang, Iptu Khairil, Selasa, 10 Mei 2022.

Baca juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Sepeda Motor Terhempas

Dalam insiden kecelakaan tersebut, sepeda motor terhempas dan menabrak seorang pejalan kaki di sekitar lokasi bernama M. Galih. Kedua korban dilarikan ke RSUD dr H. Amri Tambunan.

Khairil mengungkapkan korban Suani mengalami sejumlah luka memar di kepala, telinga hingga kaki.

"Suarni meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD dr H. Amri Tambunan," kata Khairil.

Pejalan Kaki Turut Jadi Korban

Sedangkan pejalan kaki, M Galih, yang turut menjadi korban, mengalami luka berat. Kini, dia masih menjalani perawatan intens di RSUD Amri Tambunan.

"(Dia) mengalami luka memar di kepala, luka lecet di kening, luka lecet di perut, luka lecet di pinggang, luka lecet di paha kanan, luka lecet di tangan," ujarnya.

Sopir Kurang Hati-hati

Kata Khairil, berdasarkan penyelidikan diduga kecelakaan karena pengemudi Blue Bird tidak fokus dalam berkendara.

"Saat mengemudikan, sopir mobil (Blue Bird) kurang hati-hati, dan tidak konsentrasi. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Khairil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya