Berkas Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Sudah Lengkap

Adik Jokowi, Idayati, (tengah).
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Semua berkas persyaratan untuk pernikahan antara adik Presiden Jokowi yakni Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, telah lengkap dan diserahkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. 

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Seperti diketahui, rencananya pernikahan tersebut akan digelar di gedung Graha Sabha Buana Solo pada 26 Mei 2022, mendatang.

“Alhamdulillah semua berkas-berkas untuk pernikahan beliau, Ibu Idayati sudah lengkap berarti tinggal pelaksanaan tanggal 26 Mei. Jadi sudah ready, tinggal pelaksanaannya saja,” kata Ketua KUA Banjarsari, Arba’in Basyar ketika ditemui di kantornya, Rabu, 11 Mei 2022.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Ketua MK Anwar Usman, Saat di Rumah Duka Kediaman Almarhum B.J. Habibie,

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jelas dia, persyaratan-persyaratan baku yang telah dilengkapi untuk pernikahan tersebut di antaranya persyaratan pernikahan yang dikeluarkan oleh kelurahan masing-masing tempat domisili calon mempelai.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

“Syarat-syarat yang lain jadi berkas-berkas pernikahan telah lengkap semuanya, tidak ada yang kurang,” ujar dia.

Lebih lanjut, Arba’in mengungkapkan semua berkas persyaratan pernikahan antara Idayati dengan Anwar Usmar telah diserahkan ke KUA Banjarsari, Solo usai libur lebaran kemarin. Berkas tersebut tidak diserahkan langsung oleh calon mempelai, tetapi melalui utusan keluarga yang telah ditunjuk.

“Diserahkan habis lebaran kemarin tanggal 9 Mei. Semua berkas persyaratan telah diserahkan. Sedangkan yang membawa ini biasa utusannya,” tuturnya.

Arba’in juga membocorkan bahwa tempat pelaksanaan akad nikah bakal digelar di gedung pernikahan milik keluarga Presiden Jokowi, Graha Sabha Buana. Rencana akad pernikahan bahkan digelar pada pagi hari.

“Insya Allah nanti pelaksanaannya di Graha Sabha. Untuk jamnya ya jam 09.00 WIB,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya