Jokowi Jadi Wali Pernikahan Adiknya dengan Ketua MK

Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi wali nikah untuk adik kandungnya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Rencananya pernikahan tersebut bakal digelar di Graha Sabha Buana, Solo pada Kamis, 26 Mei 2022.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arba’in Basyar menyebutkan pada saat akad penikahan nanti Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah Idayati dengan Anwar Usman. Mantan Wali Kota Solo itu menjadi wali nikah karena kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

“Untuk yang menjadi wali karena ibu Idayati itu salah satu saudaranya bapak Ir H Jokowi, nanti selaku wali itu beliau,” kata dia saat ditemui di kantornya pada Rabu, 11 Mei 2022.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Seperti diketahui Jokowi merupakan putra sulung dari pasangan mendiang Notomoharjo dan Sujiatmi. Presiden Jokowi yang merupakan anak laki satu-satunya memiliki tiga adik perempuan yakni Iit Sriyantini, Idayati, dan Titik Ritawati.

Ketua MK Anwar Usman telah melamar adik Presiden Jokowi pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu. Prosesi lamaran itu dilakukan di Solo. Bahkan, Presiden Jokowi hadir dalam prosesi lamaran tersebut.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Kepala KUA Banjarsari, Arba’in Basyar mengungkapkan berkas persyaratan untuk mendaftarkan penikahan di KUA telah lengkap. Penyerahan berkas tersebut dilakukan oleh utusan dari keluarga besar Presiden Jokowi pada Senin, 9 Mei 2022 kemarin.

“Alhamdulillah semua berkas-berkas untuk penikahan beliau, Ibu Idayati sudah lengkap berarti tinggal pelaksanaan tanggal 26 Mei. Jadi sudah ready, tinggal pelaksanaannya saja,” kata dia.

Arba’in membeberkan tempat pelaksanaan akad nikah bakal digelar di gedung pernikahan milik keluarga Presiden Jokowi, Graha Sabha Buana. Rencana akad pernikahan bakan digelar pada pagi hari.

InsyaAllah nanti pelaksanaannya di Graha Sabha. Untuk jamnya ya jam 09.00 WIB,” sebutnya.

Baca juga: Kesibukan Adik Jokowi Jelang Pernikahan dengan Ketua MK

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya