KKB Papua Berondong Tembakan ke Supir Truk, Korban Hilang

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan

VIVA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Puncak, Papua. Kali ini seorang sopir truk atas nama Nober Palintin (31) ditembak kelompok tersebut. 

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penembakan tersebut terjadi pada Rabu 11 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 WIT bertempat di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, membenarkan penembakan tersebut.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA

“Benar terjadi penembakan terhadap warga sipil yang berprofesi sabagai supir truk, di sekitar Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Kata Kamal.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Ia menjelaskan penembakan itu terjadi ketika korban bersama seorang warga  pergi ke kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir. 

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIT terdengar bunyi tembakan sebanyak 2 kali, berselang berapa menit terdengar lagi suara tembakan rentetan sebanyak 5 kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truk yang dibawa korban,” jelas Kabid Humas Polda Papua.

Dikatakan Kamal, tim telah melanjutkan penyisiran di sekitar TKP dan menyisir Kali Ilame sekitar radius 500 Meter tapi tidak menemukan adanya tanda - tanda atau keberadaan korban.

“Hingga kini tim gabungan masih mencari keberadaan korban,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya