Akhir Masa Jabatan, Andika Hazrumy Pamit sebagai Wagub Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat membuka Muprov VI Kadin Banten
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Andika Hazrumy pamit sebagai Wakil Gubernur Banten. Dia ditemani oleh istrinya, Adde Rosi Chaerunisa, undur diri di depan kantornya, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

Andika meminta maaf jika selama menjabat Wagub Banten banyak melakukan kesalahan dan terdapat kekurangan. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pegawai Pemprov Banten yang telah bekerja sama dengan dirinya lima tahun terakhir.

"Saya haturkan permohonan maaf apabila ada segala kekurangan kekhilafan dan ketidakpuasan. Kedua adalah apresiasi terima kasih yang selama ini membantu saya, memberikan support dan doa dukungan terhadap suksesi program Pemerintah Provinsi Banten," kata Andika, Kamis, 12 Mei 2022.

Jadi DKJ, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Rakyat Bukan Ditunjuk oleh Presiden Tegas Mendagri

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Photo :
  • Dok. Wagub Banten

Pria berkacamata ini mengaku masih banyak pekerjaan rumah membangun Banten, salah satunya memeratakan pembangunan di delapan kabupaten dan kota. Selama lima tahun terakhir, Andika menerangkan pemerintah fokus pada pendidikan, pelayanan, kesehatan hingga infrastruktur.

Emil Dardak Wagub Jatim dan Pilar 08 Cari Solusi untuk Perikanan Muncar Banyuwangi

"Ke depan masih banyak mimpi-mimpi besar untuk pembangunan Banten ke depan. Bagaimana pembangunan ke depan harus merata di seluruh wilayah Banten," tuturnya.

Selepas menjabat Wagub Banten, Andika mengaku akan terus mengabdi ke masyarakat melalui organisasi Karang Taruna dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang diketuainya.

Melalui kedua organisasi itu Andika berjanji akan terus membantu Pemprov Banten, terutama saat terjadi bencana.

"Langkah saya di masyarakat selepas wakil gubernur akan men-support di luar pemerintahan, selama ini saya aktif di organisasi sosial, kepemudaan, nanti saya akan memberikan supporting pemprov dalam wilayah itu," ujarnya.

Ketika ditanya langkah politik dia pada Pilkada Serentak 2024, Andika masih enggan memberikan jawab tegasnya. Dia hanya mengamini jika ada doa dan dukungan masyarakat yang mendukungnya maju kembali sebagai kepala daerah di Banten.

"Itu doa, yang penting doa dan support dari masyarakat tentu nanti kita lihat ke depan. Kalau saya sekarang bagaimana memberikan kesan positif di akhir jabatan, bagaimana kinerja lima tahun ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya