Jenazah Sopir Truk Korban Penembakan KKB di Ilaga Papua Ditemukan

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Polisi bersama masyarakat berhasil menemukan jenazah sopir truk korban penembakan KKB yang terjadi di kali Ilame Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak pada Rabu, 11 Mei 2022, lalu.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA

Korban Bernama Nober Palintin

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan penemuan jenazah korban bernama Nober Palintin (31) yang ditemukan di kali Wilipur Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kamis, 12 Mei 2022 pukul 13.00 WIT.

“Jenazah Nober ditemukan berada di Kali Wilipur, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, setelah dirinya menjadi korban penembakan di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome,” kata Kamal.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Baca juga: KKB Papua Berondong Tembakan ke Supir Truk, Korban Hilang

Lanjut Kamal, anggota kepolisian yang mencari jenazah korban dibantu dengan warga setempat.

“Jenazah Nober Palintin ditemukan setelah pihak kepolisian yang dibantu dengan kepala suku dan masyarakat setempat melakukan pencarian di sepanjang kali Wilipur distrik Ilaga,” ujar Kamal.

Hendak Mengambil Pasir

Ia menjelaskan penembakan itu terjadi ketika korban bersama seorang warga atas nama, AT, pergi ke Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, untuk mengambil material pasir.

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIT terdengar bunyi tembakan sebanyak 2 kali, berselang berapa menit terdengar lagi suara tembakan rentetan sebanyak 5 kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truck yang dibawa korban,” kata Kamal.

Kamal menambahkan saat ini Nober Palintin yang diketahui berprofesi sebagai sopir truk tersebut telah dibawa ke Puskesmas Ilaga guna diperiksa oleh tim medis dan proses identifikasi lebih lanjut.

“Jenazah korban ditemukan pada pagi hari ini. Untuk rencana pemakaman korban masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga apakah akan dimakamkan di Ilaga atau di kampung halamannya,” kata Kamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya