Pesan Erick Thohir ke Keluarga Aktivis 98

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Pemerintah melalui Menteri BUMN Erick Tohir memberikan rumah tinggal kepada berapa orang tua aktivis 98 atau atau para pejuang reformasi yang telah gugur dalam memperjuangkan hak rakyat Indonesia pada saat itu.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Erick mengatakan, dalam hal ini perumahan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terkait isu kemanusiaan, di mana Pemerintah tidak bisa tidak hadir salam konteks pembahasan kemanusiaan.

"Konteksnya pemerintah selalu hadir. Apa lagi yang di bicarakan kemanusiaan, BUMN tidak hindarkan jika ada isu kemanusiaan," ujar Erick saat ditemui Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis 12 Mei 2022.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • istimewa

Erick mengatakan bagaimana pun kondisinya, baik bencana maupun sebagainya yang masuk dalam konteks kemanusiaan, sangat diwajibkan Pemerintah untuk hadir.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

"Contoh  misalnya ketika ada gempa bumi, banjir,  karena itu sebagai kemanusiaan, BUMN sebagai satgas ya hadir, jadi tidak ada bedanya bagaimana kita membantu individu individu." ujarnya.

Erick menambahkan, hari ini Pemerintah memberikan empat rumah yang ke keluarga aktivis 98 yang gugur. Erick meminta dengan pemberian rumah kepada keluarga aktivis 98 yang gugur, jangan di lihat dari sisi politis pemerintah saat ini.

"Hari ini mengapresiasi pahlawan reformasi dengan perumahan, itu tetap payungnya, kemanusiaan, jangan dilihat payung secara politis," ujarnya.

Erick menjelaskan bagaimana pun kemanusiaan harus dijalankan, jika tidak ada dasar itu, maka Indonesia aku hilang sebagai bangsa.

"Tetapi itulah memang sebuah kemanusiaan yang harus kita gerakkan, karena kalau itu tidak terjadi, kita akan hilang sebagai bangsa." kata dia.

Erick mengingatkan kembali bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa akan sejarah bangsa itu sendiri. "Dan itulah mengapa donasi daripada kemanusiaan itu menjadi hal yang penting terutama pada saat kesusahan," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya