Demokrat: Istilah Cebong, Kampret dan Kadrun Merendahkan Martabat

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut Periode 2022-2027 di Kota Medan.
Sumber :
  • VIVA/B.S.Putra

VIVA – Indonesia tengah dilanda dengan virus menular yang menjijikkan yang merendahkan martabat dengan istilah cebong, kampret, dan kadrun mewarnai kehidupan sosial politik sosial di Tanah Air ini. Hal itu dinilai dapat memecah belah anak bangsa. 

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumatera Utara periode 2022-2027 di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis sore, 12 Maret 2022.

"Memecah belah anak bangsa berlangsung sampai sampai saat ini. Daya jangkit menular yang sangat menjijikkan. Istilah-istilah buruk merendahkan martabat, seperti cebong, kampret, kadrun terus mewarnai kehidupan sosial politik sosial di Tanah Air ini," ucap Lokot. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut Periode 2022-2027 di Kota Medan.

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra

Lokot mengatakan harusnya anak bangsa jangan pernah lupakan darah dan air mata pejuang mengantarkan Kemerdekaan Indonesia yang dinikmati hingga akhir. Seharusnya, dijaga dengan persatuan dan kesatuan yang dibingkai dengan Bhinneka di Indonesia.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Selain itu, Lokot menyindir keberadaan bazar bayar yang dinilai berpihak kepada suatu kelompok. Namun, keberadaan bazar bayar itu, tidak memiliki faedah bagi bangsa ini.

"Narasi persatuan dan kesatuan diklaim hanya sepihak saja. Ditambah lagi perilaku bazar bayaran yang tidak ada faedahnya bagi kehidupan bangsa ini," kata Lokot.

Lokot juga menyoroti fenomena mengasut dan memfitnah, yang dipertontonkan dan dirasakan di tengah masyarakat mewarnai pemberitaan di media massa dan beredar di media sosial.

"Sulit dicerna ada ruang untuk mengasut dan memfitnah yang berlangsung di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Kebhinnekaan, fakta terus berlangsung mewarnai media massa dan media sosial," jelas Lokot.

Di sisi lain, Lokot sebagai pemimpin Partai Demokrat Sumut siap menjadi mitra bagi Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk pembangunan yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami partai Demokrat siap menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik. Kami siap mengawasi, memperjuangkan pembangunan provinsi Sumatera Utara ini, sekarang, nanti dan selamanya," ungkap Lokot.

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut Periode 2022-2027 di Kota Medan.

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra

Untuk diketahui, pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumatera Utara periode 2022-2027 langsung dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yang mana Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, Sekretaris, Yudha Johansyah dan Bendahara, Tondi Roni Tua dan pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan bahwa Sumatera Utara daerah sangat besar dan majemuk. Untuk dia, berpesan kepada pengurus DPD Demokrat Sumut yang baru dilantik untuk dapat menjadikan Demokrat sebagai pemenang pada pemilu 2024 di Sumut.
 
"Ingin saya sampaikan, siap memenangkan Demokrat, yang penting kita berkeringat, ikhtiar, ikhtiar, ikhtiar dan doa," ucap AHY.

Dalam pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut ini, juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, jajaran pengurus DPP Demokrat dan DPC Demokrat se-Sumut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya