Ini Dia 3 Nama Calon Rektor UGM Periode 2022-2027

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id

VIVA – Rapat Pleno Senat Akademik UGM digelar pada Kamis 12 Mei 2022 di Graha Sabha Pramana (GSP). Rapat tersebut memilih nama calon Rektor UGM periode 2022-2027.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Diikuti oleh 80 anggota Senat Akademik, rapat tersebut berisi penyampaian program kerja, arah atau tujuan UGM dan cara pencapaiannya dari enam bakal calon Rwktor UGM.

Keenam bakal calon UGM yang melakukan pemaparan di depan anggota Senat Akademik adalah Ali Agus (Fakultas Peternakan), Bambang Agus Kironoto (Fakultas Teknik), Deendarlianto (Fakultas Teknik), Ova Emilia (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat), Sigit Riyanto (Fakultas Hukum) dan Teguh Budipitojo (Fakultas Kedokteran Hewan).

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Baca juga: Ketua Banggar Batalkan Penganggaran Gorden Rumah Dinas DPR

Ketua Panitia Seleksi Rektor UGM, Suratman mengatakan dari enam nama bakal calon Rektor UGM, Rapat Pleno Senat Akademik mengerucutkannya menjadi tiga nama. Tiga nama yang akan maju sebagai calon Rektor UGM adalah Bambang Agus Kironoto, Deendarlianto dan Ova Emilia.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Suratman membeberkan penilaian terhadap bakal calon Rektor menjadi calon Rektor UGM dilakukan secara digital. Ada lima kriteria, sambung Suratman, dalam memilih calon Rektor UGM. Hal ini sesuai dengan Pasal 16 Peraturan MWA UGM Nomor 3 Tahun 2016.

Sepeda kampus UGM

Photo :
  • http://edorusyanto.wordpress.com

"Secara umum Rapat Pleno Senat berjalan lancar dan menghasilkan tiga nama calon Rektor UGM. Kemudian nama tiga calon Rektor yang lolos seleksi ini akan diserahkan ke pimpinan Majelis Wali Amanat UGM," terang Suratman.

"Sebelum Rapat Pleno Senat untuk Seleksi Calon Rektor UGM telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan untuk proses seleksi. Seperti Sarasehan Nyawiji Menuju UGM 1 hingga Forum Penjaringan Aspirasi Publik. Pemilihan Rektor sendiri akan dilangsungkan 20 Mei 2022 mendatang," ujar Suratman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya