Beredar Foto Menag Yaqut Merangkul Ragil Mahardika, Ini Faktanya

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Kemenag

VIVA – Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor memastikan bahwa foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merangkul seorang gay bernama Ragil Mahardika adalah bohong atau palsu. 

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

"Saya pastikan gambar itu 1000 persen tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir. Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan," kata Ketua PP GP Ansor, Luqman Hakim kepada VIVA di Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022. 

Ia menyarankan bagi pengedit kalau mau belajar photo editing, Ansor siap memfasilitasi. Kelihatan banget orang itu masih amatiran. Tentu kalau nanti sudah punya keahlian, harus digunakan untuk aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan untuk membuat fitnah, menyebar kebencian dan tindak negatif lainnya. 

Menag Terbitkan Edaran, Penyuluh Agama dan Penghulu Diminta Dukung 4 Program Prioritas Pemerintah

Baca juga: Hargai Senior Sesama Eks Prajurit TNI, AHY Tolak Disambut Gubernur Edy

Apapun tujuan buruk dari si pembuat gambar itu, percayalah hanya akan sia-sia belaka. Sama sekali tidak akan berpengaruh terhadap keluarga besar Ansor. 

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

"Apalagi terhadap Gus Yaqut sebagai Ketua Umum kami. Fitnah, hinaan dan ujaran kebencian yang diarahkan ke Ansor/Banser dan Ketua Umum Gus Yaqut, justru membuat kami semakin kokoh dg jalan jihad yang kami pilih, yakni; Jalan Islam Kemanusiaan (Humanitarianisme Islam). Islam yang mengabdi untuk kemuliaan semua manusia," tegasnya. 

Ragil Mahardika dan Frederik Vollert

Photo :
  • Tangkapan layar

Tentunya, Ansor mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam kebaikan dan karya-karya kemanusiaan. Tidak ada faedahnya kegiatan-kegiatan jahat seperti itu diteruskan. 

"Sudahi dan segera bertaubat sebelum ajal menjemput," ujarnya. 

Sebelumnya, akun Instagram @mardiguwp memposting foto editan Menag Yaqut memeluk Ragil Mahardika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya