Penampakan Bandara Soetta Penuh Penumpang saat Long Weekend

Situasi bandara Soetta saat libur Waisak
Situasi bandara Soetta saat libur Waisak
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, kembali mengalami peningkatan usai periode angkutan lebaran 2022.

Peningkatan ini dikarenakan adanya libur panjang (long weekend) yang terjadi hingga nanti pada Senin, 16 Mei 2022, karena adanya Hari Raya Waisak. Yang mana, momen libur itu dimanfaatkan masyarakat untuk pergi berlibur atau mudik lebaran.

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta mencatat, akan ada 132 ribu pergerakan penumpang dengan 861 pergerakan pesawat yang terjadi hari ini, Sabtu, 14 Mei 2022.

Pemudik di Bandara Soetta.

Pemudik di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pihaknya memprediksi jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan mengalami peningkatan pada hari ini.

"Kita prediksi hari ini (pergerakan penumpang) akan meningkat dibandingkan dengan beberapa hari yang lalu pasca puncak arus balik lebaran," katanya. 

Bahkan, ia menyebutkan, pergerakan penumpang pada akhir pekan yang panjang (long weekend) ini, diperkirakan tidak jauh berbeda dengan pergerakan penumpang pada saat puncak arus mudik maupun puncak arus balik periode angkutan lebaran 2022.