Beredar Video Tabrakan Kapal dari Ketapang menuju Gilimanuk Bali

Satu bagian dek kapal penumpang dengan sejumlah kursi rusak dan berantakan usai insiden tabrakan dengan kapal lain di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 13 Mei 2022.
Sumber :
  • VIVA/Putri Muliantari

VIVA – Beredar sebuah video yang menunjukkan kondisi ruang tunggu penumpang sebuah kapal usai tabrakan. Setelah dikonfirmasi, ternyata video itu berasal dari dua kapal motor penumpang (KMP) yang berada di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Kapal itu hendak berlayar menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Jumat, 13 Mei 2022. Berdasarkan video yang beredar, terlihat bangku-bangku penumpang di salah satu kapal yang hancur berantakan.

Menurut keterangan Agen Bencana Jatim, Slamet Famiru, Sabtu, benturan dua kapal itu terjadi pada pukul 18.09 WIB, antara KMP Gerbang Samudera II dengan KMP Trisila Bakti II.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :
  • Antara/ Seno S

Awalnya KMP Trisila Bhakti II akan bertolak menuju Bali dan ketika itu keluar dari Dermaga Ponton Ketapang. Pada waktu bersamaan, KMP Gerbang Samudra II juga keluar dari Dermaga MB I, pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Bali, lantas terjadilah tabrakan.

Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal

Sesuai hasil pemeriksaan, tak ditemukan korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun luka ringan dialami seorang perempuan bernama Nur Rafah (24 tahun).

Setelah insiden kecelakaan itu, Manajer Usaha PT ASDP Gilimanuk Djumadi, lalu lintas penyeberangan kapal tidak terganggu dan situasi aman dan terkendali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya