Kapolri Sebut Buruh Faktor Utama Pembangunan di Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan dukungan buruh jadi faktor utama bagi pembangunan di Tanah Air.

"Teruslah berjuang, teruslah bergerak untuk mewujudkan harapan rekan-rekan buruh yang sejahtera. Pembangunan akan terus berjalan dan dukungan buruh menjadi faktor utama," kata dia kepada wartawan, Sabtu 14 Mei 2022.

Hal itu diucapkan Listyo saat menghadiri perayaan hari buruh internasional yang baru digelar hari ini di kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengatakan, dirinya mewakili pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun kepada buruh.

Baca juga: Demo Depan DPR, Buruh Tuntut Driver Ojol Juga Dapat Pensiunan

"Semoga buruh semakin sejahtera," katanya.

Sebanyak 5.260 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan puncak peringatan Hari Buruh Internasional, yakni May Day Fiesta pada 14 Mei 2022.

May Day Fiesta digelar Partai Buruh bersama empat konfederasi Serikat buruh, yaitu KSPI, KSPSI, Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).