4 Wisatawan Tersambar Petir Saat Camping di Puncak, 1 Gadis Tewas

Tenda-tenda yang tersambar petir di Puncak Bogor.
Tenda-tenda yang tersambar petir di Puncak Bogor.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – 4 orang muda-mudi wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat tersambar petir saat kemah di Camping  Bukit Gayatri, Kampung Citeko, Kecamatan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satu diantaranya seorang gadis bernama Ajeng Wahyuni (18 tahun) tewas dan 3 orang luka ringan.

Berdasarkan informasi yang diberikan Ketua Komunitas Papeling, (Penggiat Pelestari Lingkungan) kawasan Puncak Bogor, awalnya keempat wisatawan itu tiba di lokasi Camping Gayatri sekitar pukul 13.15 WIB, termasuk salah satunya korban Ajeng.

Saat sore hari, cuaca mulai mendung disertai petir. Sekitar pukul 15.00 WIB Ajeng memasak di dekat tenda sambil bermain Handphone. Saat itu tiba-tiba kilat petir menyambar.

Baca juga: Viral Polisi Minta Tebusan 24 Juta di Grobogan, Begini Ceritanya

"Dari informasi ada 4 orang, 3 luka dan satu meninggal semua dilarikan ke RSPG Cisarua," katanya dihubungi, Sabtu malam, 14 Mei 2022.

Dari foto yang diterima VIVA, tampak lokasi tenda-tenda berada di lapangan yang ada di bukit Gayatri. Dan bekas masak di tengah lapangan. Tampak tubuh korban yang sudah dievakuasi di rumah sakit tampak kaku dan menghitam akibat tersambar petir.

"Dari wisatawan itu yang perempuan bermain handphone jadi tersambar petir, meninggal. Korban laki-laki hanya shock," katanya.