Sudah 238 Rumah Tidak Layak Huni di Jateng Diperbaiki Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menggenjot bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu guna mengurangi angka kemiskinan di Jawa Tengah.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Kali ini, giliran rumah milik Siti Khotimah (50) di Jalan Perengsari RT 12 RW 02, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Ganjar menggandeng Baznas Jawa Tengah, dalam hal ini. Adapun bantuan yang diberikan senilai Rp20.000.000 dan paket sembako.

"Ini lho bu ada bantuan dari kita sama Baznas untuk bantu rumah ibu supaya bisa diperbaiki, keluarganya nyaman, tinggalnya betah. Semoga bermanfaat ya bu," kata dia kepada wartawan, Sabtu 14 Mei 2022.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Sampai hari ini, total bantuan RTLH yang diberikan sudah mencapai 238 unit. Dia menyebut, bantuan RTLH bakal terus dilakukan guna mengentaskan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah. Sementara itu, Siti Khotimah sendiri mengaku sangat bahagia rumahnya bisa mendapat bantuan untuk direnovasi.

Dia mengaku selama belum pernah mendapat bantuan. Wanita paruh baya yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual sayur ini mengataka penghasilan dia cuma cukup untuk makan. Di antuan Siti tak henti-hentinya bersyukur.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Rasanya bahagia. Rumahnya mau dibenerin ngga bisa, selama ini belum pernah dapet bantuan sekarang baru dapet bantuan alhamdulillah sekali. Rumah mau dibenerin biar tambah layak dihuni, harapannya semoga yang bantu saya umur panjang dapet rezeki yang banyak. Soalnya saya tidak bisa membalas, Allah yang balas," kata Siti menambahkan.

Baca juga: Pelabuhan Holtikultura Jateng Akan Terealisasi, Ini Harapan Ganjar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya