Kotak Amal Masjid Ditemukan di Selokan Sawah, Diduga Ulah Pencuri

Kotak amal Masjid ditemukan di selokan irigasi sawah
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Sebuah kotak amal yang terbuat dari kayu ditemukan di saluran irigasi Desa Krajan Kulon Kaliwungu, Minggu 15 Mei 2022. Saat ditemukan kotak amal tersebut masih dalam keadaan terkunci, dan tergeletak di areal persawahan dekat dengan saluran irigasi.

Hotman Beri Respons Menohok ke Romo Magnis yang Sebut Jokowi Mirip Pencuri

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, petugas mendapat laporan warga bahwa ada penemuan sebuah kotak amal di sawah tidak jauh dari Polsek Kaliwungu.

“Ditemukan petani yang melihat kotak amal di sawah lalu petugas melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

Kotak amal yang ditemukan di selokan irigasi sawah. Diduga ulah pencuri.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Menurut petani yang menemukan kota amal tersebut, Masamah, kotak amal masih terkunci saat ditemukan.

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas

"Waktu itu saya lagi mau menyiram tanaman. Kok lihat ada kotak amal di sawah dekat saluran, terus saya laporan ke warga lain," ungkapnya.

Petugas Polsek Kaliwungu yang menerima laporan penemuan kotak amal ini langsung melakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan, diketahui bahwa di kotak amal tersebut tidak terdapat tulisan musala atau masjid. Petugas pun kemudian memeriksa sejumlah saksi termasuk warga sekitar untuk mengetahui kotak amal tersebut.

“Saat ditemukan kotak amal masih terkunci diduga pelaku mengambil uang dengan cara digulingkan dan mengambil dari celah kotak amal,” kata Kapolsek Kaliwungu, AKP Irsanto, Minggu 15 Mei 2022.

Petugas kemudian berkordinasi dengan musala dan masjid sekitar penemuan. Hasilnya, diketahui kotak amal tersebut milik Musala Darushowab, Dukuh Kandangan Barat Desa Krajan Kulon, Kaliwungu Kendal.

"Tadi dari pihak takmir musala membenarkan jika kotak amal tersebut milik Musala Darushowab Dukuh Kandangan Barat. Dari keterangan pengurus Musala, sejak subuh kotak tersebut sudah tidak ada di tempat. Kalau kerugiannya belum bisa ditaksir karena uang dalam kotak masih ada,” katanya.

Laporan: tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya