Postingan Elon Musk Usai Bertemu Jokowi Jadi Sorotan

Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di Kantor SpaceX yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat.
Sumber :
  • dok. Sekretariat Presiden.

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Markas Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022, waktu setempat dan bertemu pendirinya Elon Musk. Jokowi sempat terlibat diskusi dengan Elon Musk sebelum berkeliling di perusahaan yang memproduksi roket Space X tersebut.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Pertemuan dengan Elon Musk di Space X itu pun diunggah Jokowi di akun Twitternya, Minggu, 15 Mei 2022. Jokowi mengunggah dua momen pertemuannya dengan Elon Musk. Pertama, Jokowi foto saat berbincang dengan Elon Musk setibanya di Markas Space X. Jokowi mengakui perbicangannya dengan Elon Musk membahas tentang inovasi dan teknologi. 

Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di Kantor SpaceX yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat.

Photo :
  • dok. Sekretariat Presiden.
Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dua jam berselang, Jokowi mengunggah lagi foto saat mengunjungi fasilitas produksi roket Space X bersama Elon Musk. Sejam lamanya Jokowi berkeliling pabrik Space X ditemani Elon Musk. Ia juga mengatakan telah mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.  

Sementara unggahan Elon Musk di Twitter pribadinya jadi sorotan netizen. Bos Space X dan Tesla itu justru tidak satupun mengunggah foto pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Space X. Pada saat bersamaan, Elon malah mengunggah sebuah foto karya seni.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Postingan kedua tokoh ini pun disorot beragam netizen Indonesia, salah satunya mantan politikus Demokrat Roy Suryo. Ia membandingkan postingan kedua tokoh pada waktu bersamaan.  

"Menarik ini membandingkan Unggahan resmi (pada Jam yg sama, +4jam) antara Presiden dgn Elon Musk. Tampak @jokowi sampai mengunggah 2x (+1 jam juga), disertai Narasi yg "Wow", Sedangkan 
@elonmusk malah membahas Soal Karya Seni ???? Artinya Apa? Biar Netizen yg menjawabnya. AMBYAR," tulis Roy Suryo di akun Twitternya

Netizen pun menimpali postingan Roy Suryo dengan komentar beragam. Tak sedikit akun-akun yang menyerang postingan Roy Suryo.

"Yok goreng lagi yuk...masih ada kan panci  penggorengan yg di ambil dari rumah dinas dulu," tulis akun @Kesi44061947

Sementara akun lainnya ikut menimpali postingan Roy Suryo dengan menyindir pembicaraan Jokowi dengan Elon Musk.

"Mungkin akan ada kerjasama antara Tesla dan Esemka .. dimana teknologi gaib Esemka akan diterapkan di Tesla," tulis akun Mbah Kakung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memuji pendiri Space X sekaligus CEO Tesla Elon Musk sebagai sosok individu yang super jenius dalam hal teknologi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan bersama Elon Musk, seusai meninjau pabrik Space X milik Elon yang memproduksi roket, di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat.

"Urusan teknologi saya kira memang Elon super jenius," kata Presiden Jokowi sebagaimana video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu malam.

Presiden Jokowi mengatakan dirinya bertemu Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang. Menurut Presiden, Elon sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia.

Presiden menyampaikan pertemuan dengan Elon bukan hanya soal Tesla namun juga Space X.

"Saya sampaikan untuk datang (ke Indonesia). Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tapi tadi ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X," kata Presiden Jokowi.

Adapun Elon dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Elon pun berjanji untuk datang ke Indonesia pada bulan November 2022 mendatang. Dia berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas undangan datang ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya