Dugaan Sementara Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Mojokerto

Ilustrasi police line
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan maut terjadi di Tol Mojokerto-Surabaya, tepatnya di KM 712. Sebuah bus pariwisata, menabrak tiang yang membuat beberapa penumpang meninggal dunia. 

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Bus tersebut ringsek terutama di bagian depannya. Bahkan tiang imbauan milik Jasa Marga di tol yang ditabrak tersebut, roboh. Rombongan bus dari arah Yogyakarta menuju Surabaya.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio dalam wawancara dengan tvOne menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyebabnya. Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan, bahwa sopir tersebut mengantuk.

Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

"Setelah kita terjadi kecelakaan kemudian kita evakuasi, selanjutnya pengemudi kita amankan. Ada beberapa kemungkinan dugaan sementara terutama pengemudi itu mengantuk," jelas AKP Heru, dalam wawancara dengan tvOne, Senin 16 Mei 2022.

Pihaknya akan secepatnya melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus pariwisata tersebut. Baik itu sopir cadangan maupun sopir utama. Tes urin juga akan dilakukan, jika memang ada indikasi mengkonsumsi narkoba.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

"Kedua pengemudi akan kita lakukan pemeriksaan baik yang cadangan atau yang asli. Kalau kondisi memungkinkan hari ini kita lakukan pemeriksaan hari ini," jelasnya.

Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal, pada Senin pagi 16 Mei 2022. Seluruh penumpang yang disebutkan berjumlah 25 orang, telah dievakuasi ke beberapa rumah sakit di Mojokerto Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya