Buya Syafii Maarif Dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping

Buya Syafii Maarif.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.co.id

VIVA – Cendekiawan muslim Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab dipanggil Buya Syafii maarif, tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Buya Syafii diketahui sempat mengeluhkan sesak nafas sebelum dirawat di rumah sakit tersebut.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, dr. Ahmad Faesol mengatakan, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini dirawat sejak Sabtu 14 Mei 2022. Buya Syafii, kata Faesol, mengeluhkan sesak nafas saat dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping.

"(Buya Syafii dirawat) sejak Sabtu sore kemarin. Nggih (keluhan Buya Syafii) sesak napas," ujar Faesol saat dihubungi, Senin 16 Mei 2022.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Faesol menjabarkan pihaknya akan melakukan observasi lanjutan untuk mengetahui penyebab keluhan sesak nafas yang dialami Buya Syafii. Rencananya observasi lanjutan akan dilakukan pada Selasa 17 Mei 2022 besok.

Sebelumnya, pada Maret 2022 lalu, Buya Syafii juga sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Kala itu, Buya Syafii didiagnosa mengalami serangan jantung ringan.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

"Barangkali masih satu rangkaian (dengan serangan jantung ringan sebelumnya). Buya perlu istirahat dan perlu penegakan diagnosis lebih detail. Mungkin akan kita lakukan besok Selasa ini," papar Faesol.

Faesol menambahkan bahwa saat ini kondisi Buya Syafii terus dilakukan pemantauan oleh pihak RS PKU Muhammadiyah Gamping. Faesol menyebut jika kondisi Buya Syafii saat ini stabil dan terus membaik.

"Kondisi Buya saat ini terus membaik dan stabil. Buya ditangani langsung oleh dokter spesialis jantung Prof Budi Yuli," pungkas Faesol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya