Survei Indikator: 77,5 Persen Warga Puas Kinerja Polri Tangani Mudik

Situasi arus mudik lebaran Idul Fitri. (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA – Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei kinerja kepolisian dalam penanganan mudik lebaran 2022. Hasilnya adalah 77,5 persen masyarakat merasakan kepolisian memiliki peran signifikan dalam menciptakan kelancaran lalu lintas saat mudik.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

“Hasil survei menunjukkan 77,5 persen responden (persentase sangat besar dan cukup besar) menilai Polri memiliki peran signfikan dalam kelancaran mudik 2022,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Senin, 16 Mei 2022.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit juga memuji kinerja kepolisian dalam mengawal mudik Lebaran 2022.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

“Kami berterima kasih atas peran dan kerja keras seluruh stakeholders, khususnya Korlantas, Direkorat Lantas Polda, dan Satuan Lantas Polres yang telah memberi pelayanan maksimal,” ujar Danang.

Sebagai informasi, survei ini digelar pada 5-20 Mei 2022 dengan total responden sebanyak 1.228 orang. Kemudian, memiliki margin of error sebesar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 92 persen.

Fakta, Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan Remaja di Negara-Negara Maju

Baca juga: Jasa Raharja Cairkan Santunan Rp99,2 M pada Periode Mudik Lebaran 2022

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024