Pelaku UMKM di Kupang: Sandiaga Sosok yang Kreatif dan Inovatif

Pegiat UMKM di Kupang, Nusa Tenggara Timur dukung Sandiaga jadi capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mendapat dukungan sebagai calon presiden (capres) 2024. Dukungan itu datang dari ratusan milenial dan pegiat UMKM yang tergabung dalam Relawan Gema Sandi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Ketua deklarasi Relawan Gema Sandi NTT, Frengki Bere mengatakan, kegiatan ini menjadi titik awal perjuangan dukungan Sandiaga Uno. Kedepan, pihaknya terus bergerak membuat simpul-simpul kekuatan dukungan  Sandiaga Uno untuk maju pada pilpres 2024.

"Kami bergerak dari Kota Provinsi. Setelah ini kami akan terus bergerak membuat simpul-simpul kekuatan di 22 Kabupaten dan Kota, hingga Kecamatan dan Desa. Kedepan juga akan ada deklarasi-deklarasi lanjutan ditingkat akar rumput," kata Frengki, dikutip Selasa, 17 Mei 2022.

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Frengki menilai Sandiaga Uno menjadi sosok yang kreatif dan inovatif dalam membangun ekonomi nasional. Terlebih kali ini Sandiaga Uno menjabat sebagai Menparekraf. 

"Kami melihat banyak prestasi yang sudah bapak Sandi persembahkan buat Republik ini. Sebagai ekonom hebat, pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekarang kami melihat bapak Sandi sebagai Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif. Banyak strategi inpiratif dan inovatif beliau dalam bidang pemerintahan dan ekonomi nasioanal," terang Frengki.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Adapun pada kegiatan tersebut disambung dengan pemberian paket bantuan sembako dari Relawan Gema Sandi kepada masyarakat setempat. 

"Ada dua agenda. Agenda pertama, bahwa kita semua hadir di Kota Kupang dalan rangka menyatakan dukungan kepada bapak Sandiaga Uno untuk jadi Presiden 2024. Agenda kedua, ada aksi sosial, berupa paket bingkisan sembako dari Relawan Gema Sandi," pungkasnya.

Baca juga: Emak-emak di Temanggung: Sandiaga Pantas Lanjutkan Kiprah Pemimpin RI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya