Foto Ustaz Abdul Somad 'Dipenjara' di Imigrasi Singapura

Ustaz Abdul Somad ditahan di Imigrasi Singapura
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad_official

VIVA – Ulama kondang ustaz Abdul Somad atau yang terkenal dengan sapaan UAS jadi sorotan publik setelah dia memberikan kabar yang mengejutkan. UAS mengaku ditahan dan dideportasi dari Singapura 16 Mei 2022.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Dikutip VIVA dari Instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official, Selasa 17 Mei 2022, UAS mengunggah foto dirinya tengah berada di ruangan sempit bak penjara di Imigrasi Singapura.

Nampak pula UAS menggunakan masker, topi dan baju koko. Tak hanya menampilkan foto dirinya tengah ada di ruang tahanan, UAS juga memberikan video ruangan tempat dia ditahan oleh pihak Imigrasi.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

Ustaz Abdul Somad ditahan di Imigrasi Singapura

Photo :
  • Instagram @ustadzabdulsomad_official

Terlihat ruangan yang sempit dengan latar tembok berwarna putih dan juga ada jaring di bagian atas. Ada pula CCTV yang mengarah ke ruangan tersebut.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

"Uas di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari singapore,"tulis UAS dalam akun instagramnya.

Sebelumnya, UAS meminta penjelasan kepada pemerintah Singapura, termasuk Duta Besar Singapura di Indonesia terkait insiden dirinya bersama keluarga dan sahabatnya ditolak masuk ke Singapura melalui Pelabuhan Tanah Merah, Singapura pada Senin, 16 Mei 2022.  

UAS mengaku pihak imigrasi Singapura tidak memberikan penjelasan apapun kenapa dia ditolak masuk Singapura. Hingga akhirnya UAS bersama istri-anak, sahabat berserta keluarganya dideportasi dari Singapura pada Senin sore. 

"Itu lah yang mereka tak bisa menjelaskan. Jadi pegawai imigrasi itu tak bisa menjelaskan. Yang bisa menjelaskan itu mungkin Ambassador of Singapore in Jakarta, you have to explain to our community, Why did your country? Why did your government reject us? Why did your government deport us? Kenapa? Apakah karena teroris? Apakah karena ISIS? Apakah karena bawa narkoba? itu perlu dijelaskan," kata UAS dalam sebuah wawancara yang diunggah akun Youtube Hai Guys Official dikutip VIVA, Selasa, 17 Mei 202

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI enggan menjelaskan mengenai kronologi dideportasinya Ustaz Abdul Somad (UAS) dari Singapura.  

Pihak Kemlu RI meminta agar awak media mengkonfimasi masalah tersebut kepada pihak Singapura. Pun, terkait alasan dideportasinya UAS. 

“Sebaiknya ditanyakan ke pihak Singapura melalui perwakilannya di Jakarta,” kata Juru Bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah dihubungi wartawan, Selasa, 17 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya