Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker di Ruangan Terbuka

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Joko Widodo memberikan info terbaru kondisi penanganan Pandemi COVID-19. Menurut Jokowi, saat ini Pamdemi COVID-19 dalam keadaan yang terkendali.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Karena saat ini kondisi Pandemi mulai menunjukkan tanda-tanda mulai membaik, maka dari itu Jokowi mengatakan Pemerintah telah mengambil keputusan melakukan pelonggaran. Masyarakat diperbolehkan melepas masker di luar ruangan apabila tidak terjadi kepadatan orang.

"Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker, jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di aera terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," kata Jokowi dalam konferensi persnya, Selasa 17 Mei 2022.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Baca juga: Terungkap, Sopir Bus Maut di Tol Mojokerto Gunakan Sabu-sabu

Untuk kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan tertutup, Jokowi meminta masyarakat tetap mengenakan masker. Untuk masyarakat lansia dan yang mengalami komorbid, tetap diimbau untuk menggunakan masker dalam beraktivitas.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker. Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan lansia atau memiliki penyakit komorbid maka saya tetap menayrankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas," ujarnya.

Ilustrasi anak pakai masker.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Masyarakat yang sedang sakit juga diimbau untuk tetap mengenakan masker. "Demikian juga bagi masyarakat yang punya gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker saat beraktivitas," ujarnya

"Bagi pelaku perjalan dalam engeri dan luar negari yang sudah mendapat dosis vaksinasi lengkap maka tidak perlu lagi melakukan tes swab PCR maupun antigen," tambah Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya