Raffi Ahmad Akan Buat Istana Salju di Medan, Berapa Investasinya?

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Raffi Ahmad
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA – Pengembangan dan peremajaan Kebun Bintang Medan Zoo tengah dilakukan Pemerintah Kota Medan. Dengan itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menggandeng artis ternama Raffi Ahmad, untuk berinvestasi.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Raffi Ahmad menjelaskan tujuan RANS Entertainment berinvestasi di Medan Zoo. Karena, miliki pasar pariwisata yang bagus dan juga jumlah masyarakat yang banyak. Maka dari itu, pengembangan tempat wisata nantinya akan bertema family.

"Pastinya, Medan kota terbesar nomor tiga di Indonesia, kemudian ada Pak Bobby, wali kota muda gerak cepat," kata Raffi kepada wartawan di Kebun Binatang Medan, Selasa 17 Mei 2022.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Raffi mengungkapkan RANS siap berkolaborasi dengan Bobby Nasution dan Pemkot Medan untuk mengembangkan Medan Zoo. Sehingga ke depannya menjadi destinasi wisata baru di Sumatera Utara, terkhusus Kota Medan.

"Niat kami, untuk berkolaborasi dengan kami. Mudah-mudahan akhir tahun, ada wahana-wahana baru dan tempat-tempat baru," jelas Raffi.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Setelah bertemu Bobby Nasution membahas investasi di Medan Zoo, Raffi mengatakan pihaknya akan membangun Istana Salju di kebun binatang tersebut. Yang direncanakan akan beroperasi akhir tahun ini.

"Ada salju di Medan, dengan hewan-hewan yang ada," tutur Raffi.

Raffi menjelaskan dalam investasi tersebut, pihaknya akan melakukan peremajaan secara bertahap terhadap sarana dan prasarana di Medan Zoo. Dengan itu, ia mengungkapkan tidak perlu lagi warga Kota Medan berlibur ke luar negeri untuk berwisata.

"Tidak perlu keluar negeri lagi. Ada Medan Zoo menjadi destinasi pariwisata. Ingin diremajakan, kita tahap pelan-pelan. Ada juga teman-teman di Jakarta ingin membantu kita juga," jelas Raffi.

Raffi menambahkan pihaknya tengah melakukan pengembangan objek wisata di sejumlah daerah di tanah air, termasuk Kebun Binatang Medan Zoo.

"Bukan Medan Zoo, ada tempat-tempat pariwisata baru, kuliner yang baru dan lain-lain. Untuk Medan Zoo kita bertahap, sekitar dua tahun lalu lah, kita renovasi dan remajakan lagi. Medan Zoo benar-benar, tempat pariwisata keren," ucap Raffi.

Kedatangan istri dari Nagita Slavina disambut meriah oleh ratusan warga yang sudah menunggu di Kebun Binatang Medan Zoo, Selasa 17 Mei 2022. Raffi juga ditemani penyanyi Tiara Andini dan content creator, Alshaf Ahmad.

Host kondang di tanah air itu berkeliling di kebun binatang milik Pemerintah Kota Medan itu. Raffi juga diajak untuk memberikan makan harimau dan gajah menjadi koleksi kebun binatang tersebut.

"Alhamdulillah, Raffi dan RANS Entertainment, yang hadir di Kota Medan, khusunya di Medan Zoo. Tujuan Rafi datang ke Medan Zoo, salah satunya dan utamanya untuk investasi ke Kota Medan yang ada di Medan Zoo," kata Bobby kepada wartawan di Kebun Medan Zoo.

Bobby mengatakan bahwa Raffi bersama RANS Entertainment tengah fokus membangun tempat pariwisata bertemakan family. Dimana, Medan zoo adalah salah satu yang dilirik untuk tempat wisata untuk mengembangkan usahanya dalam berinvestasi.

"Kunjungan Raffi di Medan Zoo, bisa menjadi salah satu investasi dan mohon doa masyarakat Kota Medan. Biar benar-benar Medan Zoo bisa dibenari dan tempat wisata yang bisa dinikmati masyarakat kota Medan, kata Bobby.

Suami Kahiyang Ayu itu menjelaskan, bahwa sistem kerja sama atau investasi dilakukan Raffi Ahmad di Medan Zoo, yakni B to B, BOT dan KSO. Namun, Bobby enggan membeberkan nilai investasi yang dikucurkan Raffi.

"Besar investasi kira-kira rahasia," tutur menantu Presiden Jokowi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya