Aksi Relawan Ganjar di NTT Buat Pantai Nyaman Dikunjungi Wisatawan

Relawan Ganjar Milenial NTT melakukan aksi bersih-bersih pantai
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan Ganjar Milenial Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi bersih-bersih pantai Taberek Wewiku di Desa Alkani, Wae Wiku, Malaka, NTT. Para relawan berkomitmen menggencarkan gerakkan cinta lingkungan. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, indah, sehat. Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawan," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial NTT Nasrin dalam keterangannya, Rabu, 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Nasrin menyebut  kegiatan ini juga menunjukan rasa kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar. Umumnya para pemuda dari kalangan masyarakat pesisir, pelajar, dan komunitas atau organisasi. 

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Sarana untuk menumbuh kembangkan semangat cinta lingkungan hidup yang bersih, indah dan sehat terhadap ekosistem pesisir dan laut," imbuhnya. 

Nasrin melanjutkan, Ganjar Milenial NTT bersama pemuda desa setempat juga membuat papan nama di sekitar pantai. Tujuannya sebagai legalitas pesisir pantai. 

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Ganjar Milenial NTT dan pemuda desa juga membuat plang ataupun papan nama sebagai legalitas pantai sekaligus penanaman kelapa di pesisir pantai," imbuhnya. 

Nasrin berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Dia pun berharap kondisi biofisik pesisir pantai di NTT semakin baik. 

"Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif dari kondisi biofisik pesisir yang dikenal sangat rentan terhadap perubahan lingkungan," pungkasnya.

Baca juga: Ganjar Nilai Pakai Masker Masih Tetap Perlu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya