Klarifikasi Sekjen DPR soal Anggaran Ganti Lift Rp55,49 Miliar

Gedung Nusantara.
Gedung Nusantara.
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – DPR RI mengklarifikasi soal alokasi anggaran untuk pergantian lift Gedung Nusantara I. Anggaran lift tersebut sebesar Rp55,495 miliar dengan proses lelang.

Sekjen DPR Indra Iskandar menjelaskan bahwa pengerjaan lift di Gedung Nusantara I sejatinya sudah selesai. Namun sejak 2021, masih ada ihwal pemeliharaan panel listrik. 

"Semua lift sekarang sudah selesai. Kalau 2021 itu ada bagian panel listrik yang waktu itu masih dalam pemeliharaan," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Sekjen DPR Indra Iskandar

Sekjen DPR Indra Iskandar

Photo :
  • Antara

Indra lebih jauh berdalih, pihak Kesekjenan DPR menggunakan konsultan untuk mengaudit lift di Nusantara I. Konsultan tersebut digunakan untuk memeriksa apa aja masalah kelistrikan lift DPR yang perlu diperbaiki. Audit tersebut pun, terang dia, telah dilakukan pada awal tahun 2022.

"Jadi karena masih ada lift yang masih diperbaiki, itu ada debu waktu itu yang menutupi inverter-inventer di lift. Sudah dibersihkan. Kami pakai konsultan UI untuk mengaudit lift itu semua apa aja masalah kelistrikannya. Cuma P1 yang belum selesai. Karena sertifikatnya belum keluar dari Disnaker," kata Indra.

Indra mengklaim, sudah tidak ada lift yang macet hanya inverter lift yang tertutup debu.