Heboh Oknum Polisi Umbar Tembakan di Depan Perempuan-Anak di Sidoarjo

Capture anggota Polrestabes Surabaya umbar tembakan karena cekcok dengan warga di Sidoarjo.
Capture anggota Polrestabes Surabaya umbar tembakan karena cekcok dengan warga di Sidoarjo.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Seorang pria yang disebut sebagai anggota Kepolisian RI terekam CCTV meletuskan tembakan ke udara saat cekcok dengan warga di Dusun Tambak Bulak, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin, 16 Mei 2022. Kepolisian membenarkan itu dan menyebut oknum polisi yang beraksi ala koboi itu adalah anggota Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya berinisial Brigadir ACA.

Ironisnya, tembakan ke udara dilesatkan Brigadir ACA di depan seorang perempuan yang menggendong anak berusia di bawah lima tahun (balita). Berdasarkan video rekaman CCTV yang beredar, peristiwa terjadi di jalan depan sebuah rumah bercat putih. Dua mobil, satu sedan hitam dan satu mobil warna putih terparkir di jalan depan rumah tersebut dengan posisi saling berlawanan arah.

Seorang pria berbaju merah yang belakangan diketahui sebagai Brigadir ACA kemudian keluar dari dalam mobil sedan hitam. Dia terlibat cekcok dengan seorang pria berkaus hitam. Berdiri di pintu masuk halaman rumah, dua perempuan, satu di antaranya menggendong seorang balita. Ada juga di antara mereka seorang pria agak tua yang juga terlibat cekcok dengan Brigadir ACA.

Ilustrasi police line

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa

Suara marah-marah terdengar jelas di rekaman CCTV. Tak lama kemudian, pria yang agak tua kemudian mendorong tubuh Brigadir ACA. Dua pria lain lalu muncul. Tetiba, Brigadir ACA mengeluarkan pistol, lalu meletuskannya ke udara. Sontak perempuan yang ada di situ berteriak. “Iya, iya, Pak, sudah, Pak,” kata perempuan itu.

Wakil Kepala Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hartoyo membenarkan bahwa pria yang mengeluarkan mengumbar tembakan ke udara itu adalah Brigadir ACA, yang bertugas di Kepolisian Sektor Rungkut. “Sampai saat ini yang bersangkutan sudah kita amankan dan sudah kita periksa secara internal Propam," katanya kepada wartawan dikutip VIVA pada Kamis, 19 Mei 2022.