M Kece Mangaku Sudah Pindah Agama Kristen

Muhamad Kosman alias M Kece jalani sidang dugaan penistaan agama
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Terdakwa kasus penistaan agama Mohamad Kosman alias M Kece atau M Kace mengakui sudah pindah keyakinan dari agama Islam kini menganut agama Kristen Protestan.

Hal itu disampaikan M Kece saat bersaksi untuk Irjen Napoleon Bonaparte di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 19 Mei 2022. Napoleon didakwa kasus penganiayaan dan pelumuran tinja kepada M Kece di Rutan Bareskrim Polri.

Diawal memberikan keterangannya kepada majelis hakim, M Kece mengatakan dirinya telah berpindah agama, dari Islam ke Kristen Protestan.

"Awalnya Islam, sekarang sudah pindah ke Kristen Protestan," ujarnya.

Dalam sidang sebelumya, Irjen Napoleon Bonaparte didakwa melakukan penganiayaan terhadap M Kace di Rutan Bareskrim.

Selain menganiaya, Irjen Napoleon juga melumuri wajah M Kece dengan kotoran manusia, bahkan hingga dimasukan di dalam Mulut M.Kece.

Dalam surat dakwaan disebutkan bahwa Napoleon melakukan perbuatan itu bersama-sama dengan Dedy Wahyudi, Djafar Hamzah, Himawan Prasetyo, dan Harmeniko alias Choky

Dalam kasus ini pihak JPU Mendakawa Irjenpol Napoleon dengan Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP atau Pasal 170 ayat (1) atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan Pasal 351 ayat (1) KUHP.

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss
Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024