Hasil Pencarian Miss Global Estonia yang Sebut Polisi Bali Korupsi

Kasubdit 5 Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP Nanang Prishasmoko
Sumber :
  • VIVA/Ni Putu Putri Muliantari

VIVA – Polda Bali terus mengusut identitas WNA perempuan yang menyebut polisi korupsi. Setelah diselidiki, Tim Ditreskrimsus Polda Bali mendapat informasi bahwa bule bernama Valeria Vasilieva tersebut adalah perwakilan negara Estonia untuk ajang Miss Global 2022.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Benar Miss Global dari Estonia. Kita belum temukan tanggal lahirnya, cuma dia perwakilan dari negara Estonia untuk mengikuti kegiatan Miss Global nanti di Bali," kata Kasubdit 5 Cyber Crime, AKBP Nanang Prishasmoko, Kamis, 19 Mei 2022.

Keterangan tersebut diperoleh kepolisian dari pihak hotel tempat WNA tersebut menginap.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Pada hari Rabu kemarin, 18 Mei 2022, Nanang bersama timnya telah memburu keberadaan Valeria. Dua lokasi utama adalah Hotel Bidadari and Spa dan Hotel TS Kerobokan.

"Diduga menempati Hotel Bidadari and Spa dan Hotel TS, itu mereka sempat berfoto di hotel TS dan menginap di Bidadari Spa tetapi sudah meninggalkan hotel tersebut, sampai saat ini kita masih melacak keberadaan mereka" sambung Nanang.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Hingga saat ini, polisi masih belum dapat menemukan keberadaan perempuan tersebut, namun menurut Imigrasi, belum ada tanda bahwa Valeria meninggalkan Bali.

Meskipun bule tersebut telah mengunggah video minta maaf, pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini.

"Kita akan penyelidikan dulu, olah data-datanya, dan sesuai dengan UU ITE disana kita bisa tentukan ada pidana atau tidak, ada pencemaran terhadap institusi atau terhadap pribadi," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya WNA tersebut menjadi viral setelah memaki-maki polisi Bali, ia mengaku ditilang dan dimintai dokumen-dokumennya, hingga ditagih uang. Bule tersebut diakhir videonya bahkan menyebut polisi Bali korupsi, sehingga ramai diperdebatkan.

Baca juga: Buntut Hina Polisi Korupsi, Miss Global Estonia Diburu Polda Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya