Kumpulkan Bhabinkamtibmas se-Riau, Kapolda Sampaikan Pesan Penting

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal pimpin apel akbar Bhabinkamtibmas
Sumber :
  • dok Polda Riau

VIVA – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas se-Polda Riau di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru, Kamis, 19 Mei 2022.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Acara yang turut dihadiri Ketua DPP Santri Tani T. Rusli Ahmad SE MM dan para PJU Polda tersebut diikuti sebanyak 987 orang Bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran Polda Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau memberikan piagam penghargaan kepada 36 orang Bhabinkamtibmas berprestasi. Sebagai perwakilan penerima piagam yakni Aiptu I.G Ketut Wardika dari Polres Kampar, Bripka Ardison Pakpahan dari Polres Inhu dan Bripka Iqbal Hamzah Dali Munthe dari Polres Rohil.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Mereka dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di tempat penugasan.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal berikan penghargaan ke Bhabinkamtibmas

Photo :
  • dok Polda Riau
Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Kapolda mengatakan bahwa profesionalisme kepolisian merupakan keharusan, dan menurutnya Bhabinkantibmas merupakan unsur penting di tengah masyarakat.

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan mangayani masyarakat dalam semangat presisi. Jika setiap problem di masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah masyarkat,” ujar Iqbal.

Iqbal berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat.

“Saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerja sama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, Bhabinkabtimas merupakan idola masyarakat di setiap elemen kewilayahan dan menjadi sarana efektif dalam menyampaikan pesan Kepolisian kepada masyarakat.

Baca juga: Kepala Baharkam Polri Janjikan Peningkatan Insentif Bhabinkamtibmas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya