Puan: Himpitan Ekonomi dampak COVID-19 Tak Jarang Timbulkan KDRT

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat mengobarkan semangat gotong royong pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Puan meyakini, dengan gotong royong seluruh elemen bangsa, Indonesia bisa segera bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

“Mari kita bersama meresapi makna Hari Kebangkitan Nasional dengan terus memperkokoh semangat gotong royong dalam membangun bangsa dan negara,” kata Puan, Jumat, 20 Mei 2022.

Puan menilai, kerja bersama yang telah dilakukan seluruh anak bangsa dalam menghadapi pandemi COVID-19 telah membuahkan hasil positif mengingat kini Indonesia sudah bersiap memasuki masa endemi.

“Peringatan Harkitnas harus menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk segera bangkit dari COVID-19,” kata perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Ilustrasi korban kekerasan seksual.

Ilustrasi korban kekerasan seksual.

Photo :
  • Istimewa

Di peringatan Harkitnas tahun ini, Puan juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena situasi pandemi COVID-19 sudah jauh lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. Ia mengatakan, sejak pandemi COVID-19 melanda, seluruh rakyat Indonesia menjalani kehidupan dalam kondisi yang penuh keprihatinan.