Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi Usung Konsep Jawa Klasik

Ranu Asmoro, tunjukkan dekorator pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Resespi pernikahan antara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi, Idayati akan mengusung konsep dekorasi Jawa klasik. Panggung untuk pelaminan pun akan disulap seperti gaya rumah adat Jawa, limasan.

Menilik 8 Profil Hakim MK yang Putuskan Sengketa Pilpres 2024

Ranu Asmoro yang ditunjuk untuk menjadi dekorator acara pernikahan Anwar Usman dan Idayati menjelaskan resepsi pernikahan akan digelar di Graha Saba Buana pada Kamis, 26 Mei 2022 mendatang. Menurut dia, konsep klasik itu merupakan permintaan dari adik kandung Presiden Jokowi, Idayati.

Ranu mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Idayati. Dia bilang dekorasi nanti hampir mirip dengan resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka.

Anwar Usman Tidak Bakal Tangani Sengketa Pileg yang Melibatkan PSI

“Konsepnya secara kseluruhan javanese classic. Nanti pelaminan itu konsepnya lebih ke rumah limasan. Kemudian ada pergola atau gazebo tumpangsari. Hampir mirip dengan dekorasi pernikahan Mas Gibran dan Mbak Kahiyang,” kata Ranu saat ditemui di rumahnya kawasan Colomadu, Karanganyar, Jumat, 20 Mei 2022.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Dia menyampaikan proses pengerjaan dekorasi sudah dilakukan sejak sebulan terakhir. Adapun, ia ditunjuk menjadi dekorator sejak sebulan lalu. 

Ranu menekankan sejauh ini pengerjaan dekorasi sudah mencapai 90 persen. Menurutnya, masalah dekorasi bukan hal yang sulit. Namun, justru pada layout tamu mengingat pernikahan ini ada protokolernya, di mana Anwar Usman sebagai Ketua MK.

“Nanti pada Minggu besok. Sudah mulai di-setting dekorasinya di Graba Sabha. Masalah dekorasi bukan hal sulit. Tapi, yang riskan untuk urusan layout tamu karena berkaitan dengan protokoler, nanti ada Pak Jokowi juga kan, “ jelasnya.

Seperti diketahui, akad dan resepsi pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi akan digelar di Graha Saba Buana pada Kamis, 26 Mei 2022 mendatang. Gedung tesebut merupakan milik keluarga Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya