Idayati-Anwar Usman Pakai Dekorasi Pernikahan Langganan Jokowi

Asmoro Decoration.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA – Asmoro Decoration dipercaya untuk menggarap dekorasi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK), Anwar Usman. Jasa dekorasi pernikahan milik Ranu Asmoro itu ternyata telah menjadi langganan keluarga besar Presiden Jokowi.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Ranu Asmoro sang pemilik Asmoro Decoration menceritakan awal mulanya dipercaya menggarap jasa dekorasi pernikahan keluarga Presiden Jokowi. Berawal, saat momen pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada tahun 2015 silam.

Sebelumnya Asmoro Decoration merupakan vendor jasa dekorasi pernikahan yang tergabung dalam katering Chilli Pari, milik putra sulung Presiden Jokowi.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

“Awalnya itu menggarap dekorasi pernikahannya Mas Gibran. Mas Gibran sendiri yang milik saya untuk ngerjain dekorasi. Saya sampai nggak berani dulu, benar. Ya karena takut aja tapi terus disupport Mas Gibran,” kata dia, Sabtu, 21 Mei 2022.

Ranu mengaku minder saat dipercaya menggarap dekorasi panggung pernikahan Gibran dan Selvi. Bagaimana tidak pernikahan sekelas anak presiden saat itu bisa memilih vendor-vendor jasa dekorasi besar dari Jakarta, tetapi Gibran saat itu lebih memilih vendor lokal yang belum memiliki banyak pengalaman.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

“Ya pengalaman, dari finansial waktu itu saya nggak ada modal kan itu tahun 2015 masih kecil (jasa dekorasinya) dan belum punya nama. Tetapi Mas Gibran menyakinkan saya untuk tetap menggarap dekorasinya,” ujarnya.

Presiden Jokowi dan keluarga memasang bleketepe, Selasa 7 November 2017.

Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

Lantas, berkat keberhasilan menggarap dekorasi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi dengan Putri Solo itu, Ranu pun mengaku menjadi titik awal kesuksesan jasa dekorasi yang dirintisnya. Mulai saat itu banyak orderan jasa dekorasi berdatangan, mulai dari pengusaha, pejabat hingga masyarakat umum.

“Benar mas, efeknya lumayan. Ya bisa dibilang penglarisannya itu Mas Gibran. Nggak nyari pun (klien) datang sendiri karena mungkin pernah menggarap anak presiden bisa menjadi tolak ukur ya,” kata dia sambil bersyukur.

Setelah itu, Ranu juga dipercaya keluarga besar Presiden Jokowi untuk mengerjakan dekorasi pernikahan. Tercatat selain pernikahan Gibran dan juga adiknya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, ia juga pernag menggarap dekorasi pernikahan keponakan Presiden Jokowi. Terakhir, ia pun dipercaya menggarap dekor pernikahan adik presiden, Idayati dan Ketua MK, Anwar Usman.

“Mas Gibran dulu 2015, terus Mbak Kahiyan 2017. Kalau Mbak Tia putrinya Bu Ida (adik Jokowi) itu tahun 2016. Terus keponakan-keponakannya Pak Jokowi juga sering, terus terakhir itu putrinya Pak Miyono (Pakdhe Jokowi) juga pakai saya,” ungkapnya.

Asmoro Decoration merupakan jasa dekorasi pernikahan dengan spesialisasi dekorasi Jawa Klasik. Ranu menjelaskan, desain yang diusungnya merupakan solusi bagi berbagai permasalahan artistik yang sanggup mengharmonikasn kekayaan budaya yang adiluhung dari berbagai daerah menjadi satu kekayaan budaya Nusantara yang penuh filosofis.

“Konsep pernikahan Jawa klasik yang sarat nilai budaya adiluhung sebagai sebuah ibadah batin manusia,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya