Jenazah Viryan Aziz Akan Dimakamkan di Pontianak

Komisioner KPU Viryan Aziz
Komisioner KPU Viryan Aziz
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Jenazah mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz rencananya bakal dibawa ke Pontianak, Kalimantan Barat setelah proses pengurusan jenazah selesai di Jakarta. Namun jenazah almarhum akan terlebih dahulu disemayamkan di kantor KPU. 

Kabar tersebut disampaikan oleh mantan anggota KPU Hadar Nafis Gumay dikonfirmasi awak media, Sabtu, 21 Mei 2022. "Kabarnya iya langsung ke bandara," kata Hadar.

Ditanyai terpisah, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Albertus Budi Sulistya mengatakan, saat ini jenazah Viryan tengah dimandikan dan disalatkan di RSPAD. "Betul, saat ini sedang dimandikan dan disalatkan," kata Budi.

Sebelumnya diberitakan, anggota Komisi Pemilihan Umum periode 2017-2022 Viryan Aziz meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022, pukul 01.40 WIB.   

Arsif foto - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz.

Arsif foto - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz.

Photo :
  • ANTARA/Debby Mano

"Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Viryan Aziz Anggota KPU periode 2017-2022," kata mantan Ketua KPU Arief Budiman lewat pesan elektronik di Jakarta.   

Viryan Aziz terjun cukup lama di bidang kepemiluan. Dia telah menjadi anggota KPU sejak 2003, saat itu Viryan menjadi anggota KPU Kota Pontianak pada kurun 2003-2013.