Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Bawa Rombongan dari Banten

Bus pariwisata yang kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata terjadi di kawasan Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 21 Mei 2022. Jumlah korban masih pendataan namun sementara meninggal dunia sudah 3 orang.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dari informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Bus nahas bernomor DK 7307 WA itu membawa rombongan wisata asal Banten. Mereka diketahui baru wisata dari daerah Panjalu Ciamis.

Pemicu diduga karena rem blong hingga akhinya bus lepas kendali menabrak rumah, minibus, di arah kanan jalan. 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Proses evakuasi korban masih berlangsung. Sejumlah mobil ambulans sudah berada di lokasi. Dari data sementara, jumlah korban luka-luka mencapai 23 orang.

"Jumlah korban masih didata, baru 3 orang meninggal dan 23 luka-luka," kata Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin di lokasi kecelakaan.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Adapun korban kecelakaan langsung dibawa ke Puskesmas Payungsari dan Puskesmas Panjalu. Untuk korban dengan luka parah dievakuasi ke RSUD Ciamis.

Pantauan tvOne di lokasi, mobil ambulans bolak balik untuk mengevakuasi korban kecelakaan. Lalu, alat berat juga sudah disertakan karena diduga masih ada korban yang terjebak di kolong bus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya