Nikahi Gadis 19 Tahun, H Sondani Akan Bulan Madu ke Mekah dan Bali

Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.
Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kakek 63 tahun asal Cirebon, Jawa Barat, H Sondani mengakui telah memberikan mahar hingga seserahan kepada istrinya Fia Berlanti (19) dan keluarga istri dengan total mencapai Rp700 juta. Hal itu diakui Sondani merupakan keharusan bagi dirinya memberikan barang yang dibutuhkan untuk sang istri. 

Menurut H Sondani,  setidaknya ada 3 acara adat yang sudah berjalan dan menggelontorkan uang yang tidak sedikit. 

" Yang pertama ada pasrahan, pihak laki-laki memberikan sejumlah uang kepada keluarga perempuan. Lalu lamaran berupa barang-barang perabotan rumah totalnya Rp11 juta, dan ke tiga mas kawin senilai Rp100.050.000," kata Sondani dikutip tvonenews, Sabtu, 21 Mei 2022.

Sementara untuk total keseluruhan, dari Rp700 juta tersebut. H Sondani sudah memberikan kepada keluarga Fia sebesar Rp350 juta.

"Sisanya berupa mobil, dan mau bangun rumah. Tanahnya sudah ada seluas 300 meter," bebernya. 

Sementara untuk bulan madu, H Sondani dengan Fia tidak hanya ke pemandian air panas Guci, Jawa Tengah. Melainkan masih ada 2 tempat lagi yang belum didatangi. 

"Kemaren ke Guci, rencananya umroh tanggal 30 Juni 2022 bersama 6 orang bersama istri dan saya, setelah itu mau ke Bali," ungkapnya.

Dari pemberitaan yang sudah beredar terkait adanya keterpaksaan dari pihak perempuan untuk dinikahi, H Sondani membantahnya.

"Kami sudah kenal sebulan, setelah istri saya berdoa di makam ibunya baru memberikan jawaban dari lamaran saya, sebelumnya istri saya juga menyampaikan kalau tidak memiliki hubungan dengan laki-laki lain," tuturnya.

Sebelumnya viral di media sosial pernikahan seorang pria lanjut usia dengan gadis 19 tahun bernama Fia Barlanti. Mempelai pria ternyata juragan tanah asal Cirebon yaitu Haji Sondani. Keduanya viral di media sosial setelah membagikan video pernikahan kakek berusia 63 tahun itu dengan Fia di Facebook.