Haji Sondani Cerita Awal Kenal Istrinya yang Berusia 19 Tahun

Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.
Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berkenalan selama kurun waktu satu bulan, Haji Sondani (63) dan istri yang usianya terpaut 44 tahun itu akhirnya menikah, Rabu 18 Mei 2022.

Saat ditemui, H Sondani dengan senang hati menceritakan pertemuannya dengan Fia Berlanti yang berusia 19 tahun. Usia bukan menjadi hal yang perlu dipermasalahkan, keduanya memang saling menerima bukan atas dasar paksaan. 

"Awal mengenal istri saya, saat ziarah ke Pulau Panjang, Jepara. Dia terlihat pendemian dan sedang duduk di pinggir pantai di bawah pohon, saya samperin. saat itu pertama kali saya ngobrol sama dia," kata H. Sondani.

Selain itu, sepulangnya dari ziarah tersebut, H Sondani mencari tahu tentang sang istri kepada orang yang mendata nama-nama peserta ziarah saat itu. 

"Saya berkenalan hari Sabtu, saat bulan puasa saya main ke rumahnya, saya ajak jalan ternyata mau, sampai akhirnya hari sabtu tepat satu bulan mengenal istri saya bertemu dengan orang tuanya," ungkapnya.

Sebelum pertemuannya tersebut, H Sondani berucap akan mengumrohkan keluarga kedua orang tua sang istri. 

"Tapi ternyata, ibu istri saya sudah meninggal berati saya akan mengumrohkan bapak dan keluarganya jumlahnya 16 orang," ucapnya.