Kisah Pilu Dinda, Pengantin Wanita yang Ditinggal Kabur Mempelai Pria

Viral penganita wanita seorang diri di atas pelaminan
Viral penganita wanita seorang diri di atas pelaminan
Sumber :
  • tvOne/Syamsul Rizal

VIVA – Seorang pengantin wanita di Palembang, Sumatera Selatan tak henti-hentinya menangis saat diarak menuju pelaminan didampingi kedua orang tuanya. Ia bahkan hanya naik ke pelaminan seorang diri tanpa didampingi pengantin pria

Usut punya usut, pengantin pria dan keluarga mempelai pria tidak datang saat hari akad nikah dan resepsi yang digelar pada Minggu, 22 Mei 2022. Video pengantin wanita sendirian di atas pelaminan tanpa pengantin pria viral di media sosial. 

Pengantin mempelai wanita bernama Dinda Harulita (16) merupakan anak dari pasangan Dery dan Rapita Sari, warga Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Ia tak kuasa menahan tangis saat mengetahui calon suaminya tak hadir pada hari akad nikah dan resepsi.

Dinda, mempelai wanita yang di atas pelaminan seorang diri didampingi ibunya

Dinda, mempelai wanita yang di atas pelaminan seorang diri didampingi ibunya

Photo :
  • tvOne/Syamsul Rizal

Peristiwa ini terjadi lantaran calon mempelai laki-laki yang bernama Abdurahman Abyan Haris, anak pasangan dari Ali Sopiah dan Yulia Anggarani, warga Cengal, Kabupaten OKI, Sumsel, menghilang tanpa kabar saat hari pernikahan tersebut.

Padahal, saat acara seserahan oleh pihak keluarga ke mempelai wanita pada 8 Mei 2022, calon mempelai pria yang bernama Haris (17) masih terlihat. 

Namun saat acara akad nikah, Haris tidak muncul batang hidungnya diduga marah karena orang tuanya menggadaikan motor kesayangannya untuk modal biaya pernikahan. Haris kabur dari rumah tanpa memberi kabar ke orang tua dan mempelai wanita.