Panglima TNI dan Mensesneg Jadi Saksi Nikah Ketua MK-Adik Jokowi

Graha Saba Buana, lokasi pernikahan Ketua MK dan adik Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Teka-teki siapa nama yang bakal menjadi saksi saat akad pernikahan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), Anwar Usman terjawab sudah. Akad dan resepsi pernikahan akan digelar di Graha Saba Buana pada Kamis, 26 Mei 2022.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arba'in Basyar menyebutkan dua nama yang akan menjadi saksi nikah adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Jadi nanti Pak Pratikno ditugasi menjadi saksi mempelai perempuan dan untuk Pak Andika menjadi saksi untuk mempelai laki-laki,” kata dia di Solo, Senin, 23 Mei 2022.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Adik Jokowi, Idayati, (tengah).

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

Sedangkan untuk penghulu, ia mengungkapkan terdapat dua penghulu yang akan bertugas. Selain dirinya, lanjut dia, penghulu lainnya adalah Amin Budianto yang merupakan wakilnya di KUA Banjarsari. Sebagai penghulu yang akan menikahkan Idayati dan Anwar Usman, Arba’in mengaku tidak ada persiapan khusus. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

“Nggak ada persiapan khhsus karena saya kan sudah terbiasa menikahkan orang. Nanti pada H-1 acara pernikahan akan ada gladi beraih,” tuturnya.

Sementara itu terkait berkas pernikahan, Arba'in menyatakan sudah final alias semua berkas persyaratqn pernikahan telah lengkap. Nantinya pihak KUA Banjarsari tinggal melakukan jonggolan atau klarifikasi dan pemeriksaqn data.

"Untuk jonggolan seharusnya dilaksanakan Sabtu kemarin, tetapi batal karena beliau (Anwar) ada kegiatan lain sehingga ditunda," ujarnya.

Rencananya jonggolan akan dijadwalkan kembali pada hari Rabu mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan gladi bersih pada sore harinya.

Baca juga: Amankan Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi, Polisi Terjunkan 758 Personel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya