Ketua MK Boyong Adik Jokowi ke Jakarta Setelah Menikah

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Minggu kemarin, 22 Mei menyempatkan diri ke Solo. Kedatangannya adalah untuk menghadiri acara halal bihalal keluarga Bima-Dompu di Solo sekaligus menemui calon istri yang merupakan adik Presiden Jokowi, Idayati.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Selain itu, dalam kesempatan kedatangannya ke Solo, ia menyelesaikan beberapa urusan terkait pernikahannya yang akan digelar di gedung Graha Saba Buana, Solo.

Seperti yang diketahui, Anwar Usman sebelumnya telah melamar adik kandung Jokowi, Idayati di Solo pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Anwar Usman sendiri diketahui merupakan duda beranak tiga. istri Ketua MK meninggal dunia pada Februari 2021 lalu. Sedangkan adik perempuan Jokowi, Idayati menjadi janda sejak sang suami meninggal tahun 2018.

Di sela kehadirannya di acara halal bihalal keluarga Bima-Dompu, Anwar Usman menyempatkan diri untuk memberikan tanggapan terkait pernikahannya. Ia mengatakan bahwa pernikahannya dengan Idayati tidak ada kaitannya dengan politik.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Nggak ada (kaitannya dengan politik), tiga hal ya, kematian, rezeki, jodoh, (itu) hak Allah. Kalau kita mengingkari itu, nauzubillah, nanti kita mengingkari Allah. Saya nggak berani juga, kalau Allah sudah menentukan Putri Solo Mbak Ida, saya mau bilang apa? Tidak berani saya," kata Anwar dikutip dari tvOnenews.com, Senin, 23 Mei 2022.

"Kalau Allah sudah mengatakan itu (menikah dengan Ida), melawan saya yang dosa. Saya nggak berani melawan Allah, saya dikenalkan oleh Allah," imbuhnya.

Anwar Usman dan Idayati akan melaksanakan acara pernikahan pada 26 Mei 2022 mendatang. Acara resepsi pernikahan juga akan digelar di tempat yang sama.

Setelah menikah, Ketua MK Anwar Usman akan mengajak Idayati tinggal bersama di Jakarta. "(Tinggal) di Jakarta, kantor MK kan hanya satu (di Jakarta). Kalau kantor MK-nya di Solo lebih senang saya," lanjut Anwar

Anwar mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pernikahannya dengan Idayati. Ia datang ke Solo selain karena ada acara halal bihalal Bima-Dompu dan undangan dari sang calon istri, juga karena mendapatkan undangan dari Kantor Urusan Agama. 

Baca juga: Panglima TNI dan Mensesneg Jadi Saksi Nikah Ketua MK-Adik Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya