Panas, Pengantin Wanita yang Ditinggal Kabur Calon Suami Lapor Polisi

Dinda, mempelai wanita yang di atas pelaminan seorang diri didampingi ibunya
Sumber :
  • tvOne/Syamsul Rizal

VIVA – Tanggal 22 Mei 2022 yang seharusnya menjadi hari kebahagiaan untuk Dinda Harulita, berubah sebagai sejarah kelam. Betapa tidak, pada hari pernikahannya itu, wanita berusia 16 tahun tersebut justru ditinggal calon pengantin pria, Abdurrahman Abyan Haris (17).

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Tepat pada hari pernikahannya, Haris justru tidak hadir. Tak hanya calon pengantin pria, pihak keluarganya pun tak ada satu pun yang hadir. Merasa dipermainkan, pihak mempelai perempuan kini telah melayangkan laporan ke Polda Sumatera Selatan, Senin, 23 Mei 2022.

"Kami merasa sakit hati atas perbuatannya (AAH) dan juga keluarganya. Baik orangtua maupun keluarganya, tidak ada satu pun perwakilan yang datang," ujar kata ibu Dinda, Rapita Sari, saat ditemui di kediamannya di Jalan Perumnas Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sebelum acara pernikahan berlangsung, keluarga Dinda sebenarnya sudah mendapat kabar Haris kabur ke Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya sehari sebelum pernikahan pada Sabtu, 21 Mei 2022. 

"Informasi itu kami dapatkan dari teman Haris. Dia minggat ke Bandung bawa tas besar. Namun ibunya tidak tahu kalau anaknya pergi bawa tas besar dan itu tidak masuk akal bagi kami. Ibunya tidak tahu anaknya pergi. Apakah tidak lihat lemarinya kosong?," katanya. 

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Meskipun Haris kabur, kedua keluarga sudah melakukan musyawarah dan akhirnya disepakati acara tetap akan digelar. Sebab, 200 undangan sudah terlanjur disebar sehingga keluarga menilai acara tidak mungkin dibatalkan. 

Keluarga Dinda menduga tindakan nekat Haris lantaran dipicu kekesalan tidak terima sepeda motor kesayangannya digadai oleh orang tua untuk tambahan biaya pernikahan. Kekesalan itu pernah disampaikan Haris kepada Dinda melalui pesan WhatsApp. 

"Sekitar seminggu lalu, dia ngechat (DH). Dia bilang gara-gara kamu, motorku digadai untuk biaya nikah. Kamu pulangkan uang itu, saya tidak mau nikahi kamu. Artinya dia kesal, motornya digadai gara-gara untuk biaya nikah," ucapnya. 

Tak cukup sampai disitu, setelah menyampaikan kekesalannya, Haris juga memblokir kontak Dinda. Menurut Rapita, pernikahan Dindamemang kurang mendapat restu dari orang tua Haris, calon besannya. 

Hal itu juga yang diduga menjadi alasan bagi orang tua Haris menolak membiayainya secara penuh pernikahan anaknya tersebut. Meski orangtua Haris diketahui sama-sama berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara Rapita dan suaminya mengaku, tidak bisa menolak anaknya yang minta untuk dinikahkan lantaran mereka sudah suka sama suka. "Mereka itu (orangtua AAH) katanya memang mau mantu sarjana. Sedangkan anak saya bukan sarjana," ucapnya. 

Atas tindakan Haris yang dirasa sudah sangat membuat malu, keluarga Dinda membawa kasus ini ke jalur hukum. "Tidak ada kata damai. Kami benar-benar sakit hati. Saya mau dia dan keluarganya dapat hukuman setimpal dengan rasa malu keluarga kami," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya