Maskawin Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi: Alat Salat dan Jam Tangan

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman akan menikahi adik Presiden Jokowi, idayati pada Kamis, 26 Mei nanti. Saat ijab qabul nanti, Anwar Usman akan memberikan maskawin atau mahar kepada pengantin perempuan. Apa maswakin yang akan diberikan kepada Idayati?

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar mengungkapkan berdasarkan berkas pernikahan Idayati dan Anwar Umas bahwa maskawin yang akan diberikan pengantin laki-laki kepada pengantin perempuannya berupa seperangkat alat salat. Selain itu, Ketua MK itu juga akan memberikan mahar berupa jam tangan.

“Yang tertulis maskawinnya seperti itu, seperangkat alat salat dan jam tangan. Tapi jam tangan mereknya apa, saya tidak tahu karena tulisannya hanya itu,” kata dia di Solo, Selasa, 24 Mei 2022.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Seperti diketahui pelaksaan ijab qabul pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK akan digelar di Graha Saba Buana pada Kamis pagi, 26 Mei 2022. Arbain sendiri nantinya yang akan bertugas menjadi penghulu untuk menikahkan kedua calon pengantin tersebut.

“Insyaallah nanti saya yang akan bertugas menjadi penghulunya,” ucapnya.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Semakin mendekatinya hari jadwal pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi, Arbain mengaku semua persiapan telah rampung. Berkas-beras pernikahan yang menjadi syarat untuk mengajukan registrasi pernikahan di KUA juga sudah lengkap.

“Semuanya sudah lengkap, tinggal pelaksanaanya saja,” kata dia.

Selain akan dihadiri Presiden Jokowi yang menjadi wali pernikahan dari calon mempelai perempuan, pernikahan tersebut juga akan dihadiri Panglima TNI Jenderal Adika Perkasa can Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Kedua tokoh tersebut akan menjadi saksi pernikahan.

Baca juga: Ketua MK Boyong Adik Jokowi ke Jakarta Setelah Menikah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya