Titik Tanggul Jebol di Pelabuhan Tanjung Emas Ditemukan Lagi

Banjir air rob masih menggenangi Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.
Sumber :
  • VIVA/Didiet Cordiaz

VIVA – Pelindo III Tanjung Emas Semarang melaporkan ada satu titik baru tanggul jebol akibat terjangan rob. Dengan demikian, kini sudah ada 3 lokasi di tanggul laut tersebut yang jebol.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana, Adek Rizaldi membenarkan jika pihaknya mendapatkan laporan dari Pelindo III tentang temuan satu lagi titik tanggul yang jebol. Lokasinya ada di dekat sebuah pabrik di kawasan industri dekat Pelabuhan Tanjung Emas.

"Iya, tadi ada laporan satu lagi titik tanggul yang jebol. Lokasinya di dekat perusahaan bernama Fujitech. Kita akan atasi. Sementara ini kita sedang menangani dua titik yang ditemukan terdahulu. Satu sudah selesai, dan satu lagi yang sekarang sedang dikerjakan," ungkapnya, Rabu 25 Mei 2022.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Pekerja sedang mengangkut kantung pasir ke kapal untuk dibawa ke lokasi tanggul jebol, Rabu 25 Mei 2022.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Ia menambahkan, temuan baru tersebut ukurannya sekitar 10 meter, lebih kecil dibandingkan dua titik yang jebol sebelumnya yang mencapai 20 meter.

Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Menhub Tambah Perjalanan Kapal dari Sumatera ke Jawa

Penanganan sementara dilakukan dengan menumpuk sandbag atau kantung pasir agar air laut tidak masuk lagi ke areal pelabuhan dan kawasan industri.

"Sementara dengan sandbag. Nanti kalau rob sudah turun dan kering kita akan rencanakan untuk melakukan perbaikan permanen," kata Rizaldi.

Laporan: tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya