Mensesneg Batal Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi, Gantinya Wapres

Pelaminan pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi
Pelaminan pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Saksi untuk akad pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman terjadi perubahan. Kini nama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno batal menjadi saksi saat akad nikah di Graha Saba Buana, Kamis, 26 Mei 2022.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar mengatakan untuk saksi akad pernikahan Idayati dengan Anwar Usman menang terjadi perubahan. Mensesneg Pratikno yang seharusnya menjadi saksi pernikahan untuk calon pengantin perempuan diganti.

“Untuk saksi nikah, Pak Pratikno diganti beliau RI 2, KH Ma’ruf Amin,” kata Arbain Basyar di Solo, Rabu, 25 Mei 2022.

Informasi penggantian saksi nikah untuk pengantin peremuqn, disebutkan dia terjadi pada Selasa kemarin. Sedangkan untuk saksi nikah pengantin laki-laki tetap tidak ada perubahan, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Pergantian saksi itu diperolehnya kemarin sore. Kalau Pak Andika tetap,” ujarnya.

Hanya saja ketika disinggung mengenai alasan pergantian saksi itu, ia mengaku tidak tahu menahu. “Saya tidak tahu ya karena pihak keluarga itu,” kata dia.

Seperti diketahui Idayati dan Anwar Usman akan melangsungkan akad nikah pada Kamis besok. Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah dari calon pengantin perempuan.

Baca juga: Maskawin Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi: Alat Salat dan Jam Tangan