Sopir Bus Pandawa Pink Jadi Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara

Bus pariwisata yang kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat.
Bus pariwisata yang kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian Resor Ciamis menetapkan sopir bus pariwisata Pandawa sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan bus di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang menewaskan empat orang dan sejumlah orang luka-luka.

"Saya sampaikan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan pada dini hari, sopir bus berinisial IP (43) kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro saat jumpa pers penetapan tersangka kasus kecelakaan bus pariwisata di Ciamis, Rabu.

Ia menuturkan Polres Ciamis sudah melakukan penyelidikan dalam insiden kecelakaan bus pariwisata yang menabrak kendaraan dan rumah warga hingga empat orang tewas dan 16 orang korban luka-luka di Jalan Raya Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Sabtu (21/5) petang.

Bangkai bus pariwisata pandawa yang menabrak rumah di Ciamis

Bangkai bus pariwisata pandawa yang menabrak rumah di Ciamis

Photo :
  • tvonenews.com

Polisi, kata dia, berdasarkan hasil penyelidikan dan gelar perkara akhirnya menetapkan seorang tersangka sopir bus, dan saat ini sudah ditahan di Polres Ciamis untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

"Tersangka IP saat ini sudah ditahan di ruang tahanan Mapolres Ciamis," kata Kapolres.

Ia menyampaikan sopir bus PO Pandawa itu dijerat Pasal 310 ayat (1), ayat (2), ayat (4) juncto Pasal 312, kemudian Pasal 310 tentang bentuk perbuatan akibat kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan dan kerusakan material, luka ringan bahkan meninggal dunia.