Digadang-gadang Maju Pilpres dengan Ganjar, Andika Perkasa Merespons

Panglima TNI Andika Perkasa di UGM, DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Sejumlah relawan di beberapa daerah mengusung nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  yang dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk maju di Pilpres 2024.

KPU: Putusan MK atas Sengketa Pemilu 2024 Bersifat Erga Omnes

Para relawan ini mengusung nama Ganjar-Perkasa untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Nama Ganjar-Perkasa ini kemudian didengungkan di sejumlah daerah.

Menanggapi hal namanya dipasangkan dengan Ganjar, Andika pun angkat bicara. Andika mengapresiasi dan berterimakasih pada pihak-pihak yang mengusung namanya di kancah Pilpres 2024.

KPU Klaim Penyelenggaraan Pilpres 2024 Sudah Sesuai UU Pemilu

“Soal itu (Ganjar-Perkasa) saya berterima kasih karena ini merupakan dukungan dari banyak orang. Saya menghargai sekali,” kata Andika di kampus UGM, Yogyakarta pada Rabu 25 Mei 2022.

Namun Andika mengatakan meskipun ada dukungan dari banyak pihak namun dirinya memilih fokus pada tanggung jawab sebagai Panglima TNI. Andika juga menyebut bahwa dirinya sama sekali belum pernah bertemu dengan Ganjar terkait Pilpres 2024.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

“Saya masih bertugas sebagai Panglima TNI dan saya fokus pada pekerjaan. Sampai saat ini belum pernah dipertemukan,” kata dia lagi.
 

Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan sengketa Pilpres 2024 di MK

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Ketua tim hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menyinggung kubu Anies dan Ganjar yang tak bisa buktikan dalil permohonannya di sidang MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024