Putra Panglima Jenderal Andika Diwisuda UGM, Lulus Double Degree

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar wisuda untuk jenjang sarjana dan diploma secara luring pada Rabu 25 Mei 2022. Wisuda UGM ini dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Kehadiran Andika didampingi sang istri Hetty Andika Perkasa ini lantaran anak ketiga mereka yaitu Andrew Perkasa turut jadi wisudawan.

Andrew meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Andrew sendiri memulai studinya di UGM pada 2017. Kemudian, Andrew mengikuti program gelar ganda atau double degree di University of Melbourne.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Saat wisuda, Andrew juga dipercaya menjadi perwakilan wisudawan untuk membacakan ikrar Panca Setya Alumni UGM.

Panglima TNI Andika Perkasa di UGM, DIY

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Andika mengaku bangga dengan diwisudanya sang anak dari UGM. Kebanggaan Andika semakin bertambah karena sang anak menjadi bagian dari Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA).

"Bangga (jadi bagian dari KAGAMA). Memang sebetulnya dari kakek neneknya kan bagian dari KAGAMA. Kemudian, dari kedua pihak, dari saya, istri saya, dua keluarga besar kami anggota KAGAMA juga banyak," kata Andika di Yogyakarta, Rabu, 25 Mei 2022.

"Nah, sekarang generasi yang lebih muda juga menjadi bagian dari KAGAMA. Kami bangga," lanjut eks Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu.

Andika menambahkan jika TNI saat ini membuka kesempatan bagi lulusan perguruan tinggi manapun untuk bergabung dengan TNI. Para lulusan perguruan tinggi ini bisa masuk melalui jalur perwira karir.

"Kemarin ada sekitar 138 lulusan universitas di seluruh Indonesia bergabung ke TNI. UGM juga ada (yang masuk ke TNI). Jadi, kita terus setiap tahun," tutur Andika.

Untuk diketahui, ada dua orang anak Andika yang menjadi alumni UGM. Selain Andrew Perkasa, adapula sang kakak yaitu Alex Perkasa yang lebih dulu menjadi anggota KAGAMA. 

Alex merupakan seorang alumni dari Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya