Terinspirasi Ganjar. Komunitas Warteg Lakukan Hal Baik Ini

Kowarteg Indonesia sediakan 1.000 nasi bungkus gratis untuk warga DKI Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menyediakan sekitar 1.000 porsi makanan gratis untuk warga di DKI Jakarta. Makanan tersedia di warteg Barokah, Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Ganjar: Saya dengan Pak Mahfud Taat Konstitusi, Apa pun Pasti Kami Ikuti

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi (47), mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang senang berbagai kepada sesama. Di samping itu, Kowarteg juga menyosialisasikan dan meminta doa kepada masyarakat agar Ganjar menjadi presiden 2024. 

“Seperti yang dilakukan Pak Ganjar, sering berbagi. Kita sebagai warga senang meihat tabi’at, sikap Pak Ganjar, ya kita ikutin. Beliau orang baik, ya kita ikutin yang baik,” kata Noehrozi di lokasi Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Mei 2022.

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Dia menjelaskan, Kowarteg Indonesia sendiri memberikan makanan 1.000 nasi bungkus untuk warga DKI Jakarta. Terbagi di beberapa wilayah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Menurut Noehrozi, kegiatan ini bermanfaat bagi perekonomian pemilik warteg dan masyarakat. Terlebih semua elemen masyarakat saat ini dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Noehrozi berharap ke depan kegiatan ini dapat digelar di seluruh Indonesia.

MK: Pasangan AMIN Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Prabowo-Gibran Belum Konfirmasi

Salah seorang warga yang menikmati layanan makan gratis, Sugeng (39), mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat digelar di kota/kabupaten karena bermanfaat bagi masyarakat.

Sugeng siap mendukung Ganjar untuk menjadi presiden 2024. “Untuk Pak Ganjar sukses terus, semoga untuk menjadi presiden dipermudah. Kegiatan ini sangat bermanfaat,semga di semua kota ada,” pungkasnya.

Warga tampak antusias makan di warteg tersebut. Mereka yang makan berasal dari berbagai macam kalangan seperti pengguna jalan, pedagang, pegawai bengkel, pengendara becak, ojek dan warga yang berada di lingkungan sekitar. 

Siap Menangkan Ganjar

Noehrozi berkomitmen untuk memenangkan Ganjar melalui jaringan orang Tegal dan jaringan warteg yang ada di seluruh Indonesia. 

Ia pun menyatakan telah mengajak semua orang Tegal dan pemilik warteg untuk bergerak dan mendukung Ganjar menjadi presiden periode 2024-2029.

“Harapan ke depan kita coba satukan visi, Kowarteg dan warga Tegal yang ada di seluruh Indonesia untuk mendukung berdoa dan ikhtiar agar Pak Ganjar menjadi presiden,” pungkasnya.

Baca juga: Didukung Maju Pilpres 2024 Dampingi Ganjar, Ini Kata Jenderal Andika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya