Ini Kebaya dan Beskap yang Bakal Dipakai Adik Jokowi-Ketua MK

Persiapan pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodik (Solo)

VIVA – Adik Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mempercayakan kebaya pernikahannya pada Chili Kebaya. Rencananya, mereka akan menggunakan dua kebaya berwarna krem dan merah marun untuk pernikahan yang digelar Kamis, 26 Mei 2022. 

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Doddy Nanjaya, pemilik Chili Kebaya menjelaskan, rencananya Anwar Usman akan memakai beskap dan Idayati menggunakan kebaya. Untuk pernikahan ini ada dua tema warna yang digunakan. 

Saat akad nikah pakai kebaya warna krem, sementara resepsi menggunakan tema warna marun. Jadi nanti saat akad dan resepsi akan berganti kebaya," ucapnya.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Adik Jokowi bersama calon suami Ketua MK

Photo :
  • VIVA / Fajar Sodik (Solo)

Sementara itu istri Doddy, Hanif Aisyah menambahkan  mendapatkan pesanan sebanyak 50 beskap dan kebaya untuk pernikahan ini.  Semua kebaya ini merupakan pesanan untuk VIP. Saat ini baru 75 persen VIP yang melakukan fitting tahap terakhir. 

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Dia menyebutkan tidak ada permintaan khusus dari calon mempelai pria maupun wanita. Idayati hanya meminta kebayanya simpel tapi elegan. "Bu Ida sendiri tidak ada permintaan khusus, yang penting beliau cocok," ucapnya.

Beskap yang digunakan Anwar Usman, yakni beskap yang terbuat dari kain beludru, sementara kebayanya menggunakan model hewes dan terbuat dari kain brokat. "Sejauh ini tidak ada yang permak samak sekali. Dari calon mempelai laki-laki juga sudah langsung pas. Pas fitting baju juga beliau santai, tidak tegang," katanya.

Rencananya kedua mempelai akan mengenakan jarik pasangan dengan motif Sidomulyo, mengingat pasangan ini sudah pernah menikah. Filosofi dari motif ini adalah bertambahnya kebahagiaan.

"Kalau Pak Jokowi sebagai wali nikah, akan mengenakan beskap dan jarik Truntum, " ucapnya. 

Mempelai laki-laki juga akan mengenakan keris sebagai pelengkap dalam adat busana Jawa.  Keris yang digunakan memiliki Dhapur Naga Kemayan Luk 5 Tinangguh Mataram Sutan Agung dengan ornamen regol bersayap. 

"Tadi saat memilih ada beberapa pilihan. Ini kerisnya Pak Arif (adik ipar Presiden Jokowi)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya